surat perjanjian sewa alat 2013

4
SURAT PERJANJIAN SEWA ALAT JANGKA PANJANG Nomor : 80 / 99 N / SPSA JP / 11 / 2013 Tanggal : 17 Juni 2013 Pada hari ini, Senin tanggal Tujuh Belas bulan Juni tahun Dua Ribu Tiga Belas ( 17-06-2013 ) kami yang bertanda tangan dibawah ini, setuju mengadakan sewa peralatan : ANTARA I. Nama Jabatan Alamat : : : AZUAN FIRMANTO. Direktur Utama PT. TANJUNG RAYA ABADI. Jl. Musi Raya No. 3 Kelurahan Lebung Gajah, Kec. Sako Palembang Telp. 0711-823833 / 318122 Yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut PIHAK PERTAMA. II. Nama Jabatan Alamat : : : ZULYAHSYAR. Direktrur CV. SINAR MULYA SEJAHTERA. Jl. Kol. Wahid Udin No. 061, Kel. Balai Agung, Sekayu. Yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut PIHAK KEDUA. Maka dengan ini disetujui oleh dan diantara pihak-pihak tersebut, ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam pasal-pasal dibawah ini : PASAL 1 LINGKUP SEWA PERALATAN 1. PIHAK PERTAMA memberikan kepercayaan kepada PIHAK KEDUA dalam sewa peralatan untuk keperluan pekerjaan : PENINGKATAN JALAN H. LUBIS DUSUN III DESA SUKAJAYA DENGAN BETON KEC. BAYUNG LINCIR. 2. PIHAK KEDUA mempunyai kewajiban kepada PIHAK PERTAMA untuk memelihara dan mempergunakan peralatan ini sesuai dengan kebutuhan kontrak. 3. Peralatan yang disewakan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA yaitu : NO JENIS PERALATAN KOMPOSISI KAPASITAS JUMLAH KONDISI 1 Excavator 80 HP 0,5 M3 1 Unit 80% 2 Dump Truck 100 HP 5 Ton 2 Unit 90% 3 Water Tanker 115 HP 4000 L 1 Unit 85% 4 Motor Grade 125 HP - 1 Unit 80%

Upload: baihaky

Post on 03-Sep-2015

127 views

Category:

Documents


28 download

DESCRIPTION

x

TRANSCRIPT

SURAT PERJANJIAN SEWA ALAT JANGKA PANJANG

SURAT PERJANJIAN SEWA ALAT JANGKA PANJANG

Nomor : 80 / 99 N / SPSA JP / 11 / 2013

Tanggal : 17 Juni 2013

Pada hari ini, Senin tanggal Tujuh Belas bulan Juni tahun Dua Ribu Tiga Belas ( 17-06-2013 ) kami yang bertanda tangan dibawah ini, setuju mengadakan sewa peralatan :

ANTARA

I.

Nama

Jabatan

Alamat

:

:

:

AZUAN FIRMANTO.

Direktur Utama PT. TANJUNG RAYA ABADI.

Jl. Musi Raya No. 3 Kelurahan Lebung Gajah,

Kec. Sako Palembang Telp. 0711-823833 / 318122

Yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut PIHAK PERTAMA.

II.

Nama

Jabatan

Alamat

:

:

:

ZULYAHSYAR.

Direktrur CV. SINAR MULYA SEJAHTERA.

Jl. Kol. Wahid Udin No. 061, Kel. Balai Agung, Sekayu.

Yang selanjutnya dalam perjanjian ini disebut PIHAK KEDUA.

Maka dengan ini disetujui oleh dan diantara pihak-pihak tersebut, ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam pasal-pasal dibawah ini :

PASAL 1

LINGKUP SEWA PERALATAN

1. PIHAK PERTAMA memberikan kepercayaan kepada PIHAK KEDUA dalam sewa peralatan untuk keperluan pekerjaan : PENINGKATAN JALAN H. LUBIS DUSUN III DESA SUKAJAYA DENGAN BETON KEC. BAYUNG LINCIR.

2. PIHAK KEDUA mempunyai kewajiban kepada PIHAK PERTAMA untuk memelihara dan mempergunakan peralatan ini sesuai dengan kebutuhan kontrak.

3. Peralatan yang disewakan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA yaitu :

NO

JENIS PERALATAN

KOMPOSISI

KAPASITAS

JUMLAH

KONDISI

1

Excavator

80 HP

0,5 M3

1 Unit

80%

2

Dump Truck

100 HP

5 Ton

2 Unit

90%

3

Water Tanker

115 HP

4000 L

1 Unit

85%

4

Motor Grade

125 HP

-

1 Unit

80%

5

Tandem Roller

60 HP

8 Ton

1 Unit

85%

6

Vibro Roller

60 HP

7 Ton

1 Unit

85%

7

Asp. Distributor

115 HP

4000 L

1 Unit

80%

8.

Compressor

80 HP

5000 L/M

1 Unit

80%

9.

Concrete Mixer

15 HP

500 L

1 Unit

85%

10.

Concrete Vibrator

3 HP

-

1 Unit

85%

11.

Alat Bantu

-

-

1 Set

90%

PASAL 2

LINGKUP SEWA PERALATAN

1. Dasar perjanjian dan pelaksanaan sewa peralatan ini adalah surat permohonan dari PIHAK KEDUA.

PASAL 3

JANGKA WAKTU SEWA

1. Jangka waktu sewa peralatan selama 60 (enam puluh) hari kalender terhitung sejak tanggal mobilisasi dan berakhirnya pekerjaan.

2. Jangka waktu sewa peralatan ditetapkan sesuai jadwal pelaksanaan pekerjaan (Time Schedule).

3. Waktu sewa tersebut dalam ayat 1 dan 2 pasal ini tidak dapat diubah PIHAK KEDUA, kecuali PIHAK PERTAMA.

PASAL 4

JAMINAN SEWA

1. PIHAK KEDUA wajib menyerahkan kepada PIHAK PERTAMA Jaminan pelaksanaan sewa peralatan selambat-lambatnya pada saat perjanjian ini ditandatangani.

2. Jaminan sewa kepada PIHAK PERTAMA diberikan uang muka sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

3. PIHAK KEDUA telah menjamin bahwa penggunaan uang muka tersebut dalam ayat 2 pasal in adalah sepenuhnya diperuntukan atau dipergunakan bagi pelaksanaan sewa peralatan tersebut dan apabila PIHAK KEDUA melanggar perjanjian kontrak, maka uang tersebut menjadi milik PIHAK KEDUA tidak dapat melakukan tuntutan karena uang muka tersebut sepenuhnya akan digunakan sebagai dana untuk demobilisasi alat tersebut kepada PIHAK PERTAMA.

PASAL 5

BEBAN BIAYA DAN PAJAK

1. Segala biaya sehubungan pembuatan surat perjanjian ini termasuk biaya material tempel Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dibebankan kepada PIHAK KEDUA.

2. Segala pajak dan retribusi sehubungan pekerjaan pemborongan ini ditanggung oleh PIHAK KEDUA dan dilunasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. PIHAK KEDUA wajib mengurus dan menyelesaikan semua perizinan yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan ini, dan segala biaya yang dikeluarkan menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA.

PASAL 6

SANKSI DENDA

1. Apabila PIHAK KEDUA terlambat mengembalikan peralatan sesuai jangka waktu kontrak maka PIHAK KEDUA akan dikenakan denda sesuai dengan overtime yang terjadi dengan memperhitungkan sewa peralatan per jam.

2. Denda-denda tersebut dalam pasal ini, dibebankan kepada PIHAK KEDUA dan akan diperhitungkan dengan kewajiban pembayaran PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA.

PASAL 7

RESIKO

1. Jika peralatan mengalami kerusakan berat akibat pelaksanaan pekerjaan maka PIHAK KEDUA bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat perbaikan alat tersebut.

2. Apabila semua PIHAK KEDUA melaksanakan sewa peralatan menimbulkan kerugian PIHAK KETIGA (orang yang tidak ada sangkut paut dengan perjanjian ini) akibat kelalaian PIHAK KEDUA, maka segala kerugian oleh PIHAK KEDUA.

PASAL 8

PEMUTUSAN KONTRAK

1. PIHAK PERTAMA dapat membatalkan secara sepihak perjanjian ini bilamana PIHAK KEDUA tidak mentaati aturan yang telah disepakati bersama mengenai penggunaan alat tersebut.

2. Jika terjadi pemutusan perjanjian pemborongan secara sepihak oleh PIHAK PERTAMA sebagaimana dimaksud ayat 1 pasal ini, maka PIHAK KEDUA tidak dapat mengajukan tuntutan apapun kepada PIHAK PERTAMA.

3. PIHAK PERTAMA dapat melaporkan PIHAK KEDUA kepada Pihak Berwajib apabila terjadi tindakan yang merugikan PIHAK PERTAMA yang mengandung unsur kriminal dan pidana.

PASAL 9

PENUTUP

Surat perjanjian sewa alat ini ditandatangani oleh Kedua Pihak di Palembang pada hari dan tanggal tersebut diatas dan dinyatakan berlaku sejak tanggal ditetapkannya Surat Kerja dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA.

Palembang, tanggal, bulan,tahun

Seperti disebut diatas

PIHAK KEDUA

CV. SINAR MULYA SEJAHTERA

ZULYAHSYAR

Direktur

PIHAK PERTAMA

PT. TANJUNG RAYA ABADI

AZUAN FIRMANTO

Direktur Utama