taberah : api kasih dan api penghukuman

Click here to load reader

Post on 19-Jul-2015

64 views

Category:

Spiritual

6 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • Num 11:1 - 3 Pada suatu kali bangsa itu bersungut-sungut di hadapan TUHAN tentang nasib buruk mereka, dan ketika TUHAN mendengarnya bangkitlah murka-Nya, kemudian menyalalah api TUHAN di antara mereka dan merajalela di tepi tempat perkemahan. Lalu berteriaklah bangsa itu kepada Musa, dan Musa berdoa kepada TUHAN; maka padamlah api itu. Sebab itu orang menamai tempat itu Tabera, karena telah menyala api TUHAN di antara mereka.

  • Num 11:3 And he called the nameof the placeTaberah because the fire of the LORD burnt among them.

    Alasanya : Alasan Tunggal Namun Banyak Kompilasi Dosa didalamnya

    1.Bersungut-sungut Tentang Nasib Buruk

  • 'eshBDB Definition:1) fire1a) fire, flames1b) supernatural fire (accompanying theophany)1c) fire (for cooking, roasting, parching)1d) altar-fire1e) Gods anger (figuratively)

  • KATA API = EISH LAKI LAKI EISHA = PEREMPUANHuruf Ibrani ke-21, ShinSimbol Kuasa TUHAN, contoh popular EL-Shadday,sesungguhnya berarti TUHAN ELOHIMPencipta dari tak ada menjadi ada, sifatnya subur, makmur, berlimpah, tidak mengalami kekurangan, mengenal kadaluwarsa, terus menerus diperbaharui dalam kemak-murannya,lebih dikenal dengan "berbuah-buah lebat, berhasil".

  • ELOHIM,TUHAN yg bersifat EKHAD, dan Kepemimpinan-NYA atas segala sesuatu.

  • KELUARAN 15 : 23-27 = DI MARA = AIR PAHIT JADI MANIS DAN DI ELIM 12 MATA AIR DAN 70 POHON KORMA MANA = ROTI SORGA = KELUARAN 16 : 35 KELUARAN 17 : 1-7 RAFIDIM (MASA & MERIBA) PENYEDIAN TUHAN =AIR PERTOLONGAN TUHAN ATAS ISRAEL DARI SERANGAN AMALEK = GOD IS MY BANNERKELUARAN 19 GUNUNG SINAI ( TUHAN MENAMPAKAN DIRI = FELLOWSHIP) PEMBERIAN HUKUM TAURAT + HUKUM + ATURAN-ATURAN

  • Heb 12:28 - 29 Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.

    API KASIH YANG MEMELIHARA, MENGHANGATKAN, TETAPI API PENGHUKUMAN AKAN DATANG JIKA KITA MEMBERONTAK PADA TUHAN, (BENTUK DISIPLIN ALLAH BAGI DOSA)

  • Jika kita "menyuarakan - mengucapkan" Iman kitamelalui ber-kata2, atau mengucapkan nya, itu artinya :kita sedang memberkati Masa Depan kita sendiri !.Menjadi suatu kebiasaan yang buruk, tanpa disadari,ketika kita berbicara dengan diri sendiri / orang lainbegitu banyaknya kata yang keluar dari mulut kitaadalah kata-kata NEGATIVE, KEKALAHAN, SINIS dan kata-kata TIDAK BERDAYA. Sangat banyak kesaksian orang memakan buah dari perkataannya sendiri.perhatikanlah cara kamu mendengar" (Luk 8:18) dan biarlah kita menyadari bahwa ketika kita mengeluarkan kalimat negatif atau pesimis, pribadi pertama yang mendengar adalah diri kita sendiri. Segala sesuatu yang kita dengar terus menerus akan terwujud menjadi kenyataan. Marilah kita memperhatikan bagaimana kita berkata kata dan bagaimana kita mendengar

  • Sekarang inilah waktunya untuk percaya dengan Iman yang Supra-Natural. Karna iman kita memang timbuldari Pendengaran akan Kuasa Firman TUHAN, Filipi 1:27 dan Iman itu penciptanya adalah YAHshua HaMashiakh, jelas tertulis didalam Ibrani 12:2 "tees pisteoos archegon chai teleioten" artinya YAHshua adalah PENCIPTA dan PENUNTUN iman kita, juga sebagai PEMBIMBING iman kita mencapai DESTINASI yang TUHAN pertetapkan untuk kita, sesuai Agenda TUHAN. Jika Anda "menyuarakan - mengucapkan" Iman Anda melalui berkata-kata, itu artinya : Anda sedang memberkati dan menciptakan Masa Depan Anda sendiri.

  • Mengapa kita perlu dan bahkan HARUS, menyuarakan Iman kita. Artinya, apa yg kita imani, jgn hanya percaya didalam hati itu TIDAK cukup. Hrs di keluarkan, caranya dgn di Ucapkan.cnth :berdirilah dpn Cermin, minimal 1-hari 1kali, katakanlah kpd diri sendiri di dpn Cermin dgn lantang&matab, bahwa : kamu Istimewa di Hati TUHAN, TUHAN punya Rencana Indah buat kamu & itu akan sgr mendatangi kamu, ada bnyk hal yang luar-biasa , indah di Tangan TUHAN&TUHAN akan brsgr mengirimkan itu kedlm hidupmu,urapan Kemurahan TUHAN yg ada di atas kepala mu akan membuat "apa yang kau sentuh" menjadi BERHASIL, krn TUHANlah yg lbh dulu berjanji akan hal itu, dst.