malas belajar ? bagaimana dengan cara...

Post on 16-Aug-2019

228 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

MalasBelajar?Bagaimanadengancaraini?

Rasamalasbelajarbukanlahhalyangbarubagikitaparamahasiswa.Namunjikakitainginmenjadiorangsuksesharuslahmemilikisikapdisiplinyangtinggi.Tidakbolehsedikitpunsikapmalasdalamdirikita.Bila iadiberiruang,makatamatlahriwayatdisiplinuntuksukses.

Malas belajar jangan dibiarkan, sekali kita menikmatinya, lama kelamaansangatmerugikan.Sebabakibatmalasbelajarkitaakanberharappadaoranglain untuk mengerjakan tugas kita saat ulangan, itu mustahil dan mencurikemuliaan orang lain. Berharap nilai tinggi, tetapi kalah oleh keadaan,mengeluhsoalfasilitasdantemanyangtidakmaumenemanibelajar.

BagaimanadenganmahasiswadiPTASN?Apakahmerekamampumengatasimalasbelajarnya?Bahwakitaketahui sekolahmemilikiprogramdan fasilitasmasing–masingsertaperaturanyangberbeda–beda.Adajugasekolahyangmembuat aturan sangat displin supaya menghasilkan mahasiswa yang baikdanberperestasi.Tentunya,begitujugadiPerguruanTinggiSuryaNusantara,tempat belajar ini juga memiliki tujuan agar siswamemiliki intelektual yangungguldalamkesanggupanberpikirjelasdandalam,sehinggaperguruantinggiini juga memiliki program untuk mengatasi rasa malas yang dapatmenghancurkanmasadepanitu.

Perguruan Tinggi Surya Nusatara memiliki fasilitas yang sangat mendukungdalam proses dalam belajar. Fasilitas perpustakaan dapat dipakai siapapundalammenimbailmudenganbuku–bukuyangseusaikebutuhansiswa.Berikutjuga ada akses internet yangdibukauntukumum setiapwaktunya. Sehinggamahasiswa tidak beralasan tidak ada buku atau tidak memiliki uang untukmengaksesinternet.Siapamahasiswayangberkeinginanmeraihprestasiyangbaik, tentunyapeluang itu terbuka lebar.Karenahambatanmahasiswauntukmemperluaspengetahuannyasemakinkecildenganadanyabukudaninternetgratis.

Selain itu, Perguruan Tinggi Surya Nusantara memiliki program agar setiapsiswawajibmengikutiStudyPeriod(StudiMalam).Studiinidilaksanakanpadajam 18.30 – 21.30 WIB dan di awasi dosen pembimbing dalam melakukanaktifitasbelajardimaksud.

DalamstudyperiodmahasiswadiPTASNdiwajibkanmemakaipakaian rapihuntukmenimbulkanrasamenghargaidansopansantun,selayaknyamelakukankegiatansekolahpadasianghari.

Dalam hal ini siswa dapat mengerjakan tugas yang menurut mereka sulitdengancaraberkelompokdapatsalingbertukarinformasidengantemanuntukmemperdalammateripengetahuanyangmerekabutuhkan.Andapastiberfikirapakahinisangatbaikuntukditerapkandalamkesehari–harian?

Ilmupsikologmenjelaskanbahwabelajarpadawaktu18.30–21.30sangatbaikuntuk otak untuk mengingat dan melaksanakan belajar pada pagi hari disekolah , jadi itusalahsatusolusiPTASNdalammengatasimalasbelajarbagipara mahasiswa, wajib hukumnya. Karena tidak ada orang sukses denganbermalas–malasan.

-ThomasSitorus

top related