140720 warming iccp

6
WARTA MINGGUAN KOMUNITAS KATOLIK INDONESIA DI PERTH Hari Minggu Biasa XVI, Tahun A 20 Juli 2014 Orang yang menaburkan buah baik ialah Anak Manusia (Mat. 13:37) Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis (Mat. 13:39) Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan. Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara- saudari kita yang belum mengetahuinya.

Upload: evan-triendy-buntoro

Post on 25-Sep-2015

232 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

140720 Warming ICCP

TRANSCRIPT

WARTA MINGGUAN KOMUNITAS KATOLIK INDONESIA DI PERTHHari Minggu Biasa XVI, Tahun A 20 Juli 2014

Orang yang menaburkan buah

baik ialah Anak Manusia

(Mat. 13:37)

Musuh yang menaburkan benih

lalang ialah Iblis

(Mat. 13:39)RENUNGANBagi kebanyakan petani kita cara yang dianjurkan oleh Yesus dalam perumpamaan Injil ini terasa aneh. Tidak pernah seorang petani membiarkan tanamannya bertumbuh bersama rumput hingga musim panen tiba. Sebaliknya, para petani kita akan selalu berusaha membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman agar tanaman itu memberikan hasil yang maksimal. Namun, dengan mengemukakan perumpamaan tersebut, Yesus mau menjawab pertanyaan: Mengapa orang-orang jahat berkembang pesat dan mungkin berhasil dalam hidup sementara orang yang baik-baik semakin kurang dan malah hidupnya merana?

Cara kerja petani dalam perumpaan itu mencerminkan perlakukan Allah terhadap orang-orang baik dan orang-orang jahat di dalam Gereja. Menurut Yesus, kedua jenis orang itu dibiarkan hidup bersama. Namun, dalam pengadilan terakhir semuanya dipisahkan. Orang-orang yang baik akan dipisahkan dari orang-orang jahat. Orang-orang yang baik akan masuk ke adalam kehidupan kekal, tetapi orang-orang jahat akan masuk ke dalam kerjaan kegelapan di mana ada tangis dan kertak gigi. Pada waktu itulah kita akan menerima upah dari pekerjaan kita masing-masing. Apa yang kita taburkan selama di dunia ini, itulah yang akan kita tuai di akhirat nanti. Semoga hanya benih yang baik saja yang kita taburkan dan bertumbuh besar dengan buah yang melimpah.

Tuhan, bantulah aku untuk tetap berbuat baik dan tidak iri terhadap orang yang berhasil dalam hidup walaupun hidupnya menyimpang dari firmanMu. Amin.RUANG INFORMASIJADWAL MISAMisa berbahasa Indonesia diselenggarakan :A. Minggu sore: Pk. 17.00 bertempat di Pater Noster Catholic Church, 460 Marmion str.- Myaree.B. Jumat I dalam bulan: Pk. 19.00 bertempat di Pater Noster Church, 460 Marmion str. Myaree.RITE OF CHRISTIAN INITIATION FOR ADULTS (RCIA)A. Katekisasi untuk para katekumen dan kandidat gelombang baru 2014/2015: telah dibuka dan dapat mendaftarkan langsung ke Bapak Ign. Budiharsa (0410 415 905; atau email :[email protected])

MENU MAKANAN ROHANI UMAT MINGGU INI

A. Menu Harian selama seminggu.Senin, 21 Juli : Mi.6:1-4,6-8; Mzm.50; Mat.12:38-42.

Selasa, 22 Juli: Pw S.Maria Magdalena : 2 Kor.5: 14-17; Mzm.63; Yoh.20:1,11-18.

Rabu, 23 Juli : Yer.1:1,4-10; Mzm. 71; Mat. 13: 1-9

Kamis, 24 Juli : Yer. 2:1-3,7-8,12-13. Mzm. 36; Mat.13: 10-17.

Jumat, 25 Juli : Pesta S. Yakobus, Ras: 2 Kor.4:7-15; Mzm.126; Mat. 20:20-28.

Sabtu, 26 Juli : Pw S. Yoakim dan Anna, Orangtua SP Maria: Sir.44:1,10-15; Mzm.132; Mat.13:16-17.

B. Menu Minggu Depan: Hari Minggu Biasa XVII: 27 Juli 2014; 1 Raj.3:5,7-12; Mzm.119; Rm.8:28-30.Minggu, 27 Juli 2014

Bishop Don akan merayakan misa bersama dengan Romo Remi untuk Thanksgiving mass peresmian Konstitusi ICCP. Misa ini juga merupakan misa pertama Romo Remi sebagai Chaplain kita yang baru. Kehadiran umat sangat diharapkan.Doa Sesudah KomuniI. Marilah kita berdoa: Allah Bapa yang Maha Pengasih, kami telah Kaukuatkan dengan Sakramen cinta-kasih-Mu. Peliharalah benih baik yang telah Kautanam dalam diri kami. Maka kendati kelemahan dan dosa kami , benih itu akan tumbuh dan akan menghasilkan buah kebaikan. Dengan pengantara Kristus, Tuhan kami. U. Amin. AMEN.

RITUS PENUTUP

Pengumuman Komunitas - Pengutusan dan Berkat. KEGIATAN KOMUNITAS MINGGU INI.Doa Senakel & Misa KudusHari/Tanggal

: Senin, 21 Juli 2014

Waktu

: 19.00

Tempat

: Pater Noster church-Myaree

Bacaan

: Buku kepada Para Imam, Putra-putra Terkasih Bunda Maria, bagian pertama, No. 6, halaman : 71-72Persekutuan Doa Karismatik (PDKK) St. PaulusHari/Tanggal

: Selasa, 22 Juli 2014

Waktu

: 19.30

Tempat

: Pater Noster Hall-MyareeMeditasi KristianiHari/Tanggal

: Rabu, 23 Juli 2014

Waktu

: 17.45

Tempat

: Pater Noster Meeting Room-Myaree.ICYO Fellowship Satu Jam Mencari Cinta Hari/Tanggal

: Selasa, 29 Juli 2014

Waktu

: 19.00

Tempat

: Pater Noster Hall-MyareeRUANG MISA RITUS PEMBUKA (Imam menyalakan lilin pertama dan kemudian memberkati Lingkaran Adven)(9Doa PembukaI. Marilah berdoa: Allah Bapa kami yang Maha pengasih,ampunilah hamba-hamba-Mu dan limpahkanlah rahmat-Mu kepada kami. Teguhkanlah iman, harapan dan cinta kasih kami, agar kami tetap mengabdi-Mu dan setia mematuhi kehendak-Mu. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami, yang hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. U. Amin.

LITURGI SABDABacaan I: Engkau memberi kesempatan bertobat atas dosanyaPembacaan dari Kitab Kebijaksanaan (12:13.16-19)

Selain Engkau, tidak ada Allah yang memelihara segala-galanya, sehingga Engkau harus membuktikan kepadanya bahwa Engkau menghukum dengan adil. Asas keadilan-Mu ialah kekuatan-Mu, dank arena berdaulat atas semuanya maka Engkau bersikap lunak terhadap segala sesuatu. Kekuatan-Mu hanya Kauperlihatkan apabila orang tak percaya akan kepenuhan kuasa-Mu, orang yang berani menentang kekuasaan-Mu Kaupermalukan. Tetapi, meskipun Engkau penguasa yang kuat, Engkau mengadili dengan belas kasihan, dan dengan sangat murah hati memperlakukan kami. Sebab kalau mau, Engkau dapat berbuat apa saja. Dengan berlaku demikian Engkau mengajar umat-Mu bahwa orang benar harus saying akan manusia. Anak-anak-Mu Kauberi harapan yang baik ini: Apabila mereka berdosa, Kauberi kesempatan untuk bertobat. Demikianlah sabda Tuhan.Mazmur Tanggapan : Mzm 86:5-6,9-10,15-16a.

Ulangan 1=es , 2/4Refren: Pujilah , puji Allah Tuhan yang Maharahim. Bacaan II : Roh Kudus berdoa untuk kita dengan keluhan yang tak terucapkan.

Bacaan dari surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Roma (8: 26-27)

Saudara-saudara, Roh membantu kita dalam kelemahan kita. Sebab kita tidak tahu bagaimana sebenarnya harus berdoa. Tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelami hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah , berdoa untuk orang-orang kudus. Demikianlah sabda TuhanU. Syukur kepada Allah. Bait pengantar Injil Alleluya do = g 2/4

Alleluya-Alleluya- AlleluyaAyat: Terpujilah Engkau, Bapa, Tuhan langit dan bumi, sebab misteri kerajaan Kaunyatakan kepada kaum sederhana. > Alleluya..Bacaan Injil : Matius (13:24-43) Refleksi: Allah itu Maharahim dan Mahamurah. Orang berdosa diberi-Nya kesempatan untuk bertobat. Orang jahat pun tidak langsung Ia binasakan, tetapi diberi kelonggaran untuk menjadi sadar. Sedangkan terhadap kita yang lemah Ia mengutus Roh-Nya sendiri membantu kita. Homili

Aku PercayaDoa Umat

I. Marilah kita berdoa kepada Bapa yang menyelami isi hati kita dan membantu kita dalam kelemahan : L. Bagi Bapa Suci , para uskup dan para imam: Semoga Allah Bapa menerangi Sri Paus , para Uskup dan Para Imam dalam karya penggembalaan umat-Nya agar selalu dapat membedakan gandum dengan rumput serta mendukung sekuat tenaga usaha mereka yang mencari kebenaran. Marilah kita mohonL. Bagi semua orangtua dan pendidik: Semoga Allah Bapa menerangi para orang tua dan para pendidik pada umumnya agar mereka semakin menyadari bahwa keyakinan dan teladan mereka lebih berarti bagi kaum muda dengan segala persoalan mereka. Marilah kita mohon .L. Bagi mereka yang mencari dan bimbang: Semoga Allah Bapa membimbing mereka yang mencari dan bimbang agar dapat menemukan teman dan kawan yang mampu mendengarkan keluh kesahnya, sehingga mereka juga berani memercayai kesaksiannya. Marilah kita mohonL. Bagi orang-orang yang dalam perilakunya lebih condong kepada kejahatan : Semoga Roh Kudus membuka hati mereka dan menuntun mereka ke jalan kebaikan . Marilah kita mohon L. Bagi kita sendiri: Semoga Allah Bapa memberkati kita dalam usaha kita untuk ikut serta menaburkan benih sabda-Nya di tengah masyarakat. Marilah kita mohon..L. Bagi ujud kita masing-masing: .. (hening sejenak). Marilah kita mohon.I. Bapa yang Mahabaik, Engkau selalu menjaga dan melindungi kami. Keadilan-Mu selalu memberi kesempatan baru kepada kami. Utuslah Roh-Mu dan ajarilah kami berdoa. Sebab Engkaulah Tuhan dan Pengantara kami. U. Amin.

LITURGI EKARISTIDoa Persiapan Persembahan

I. Allah Bapa kami bersama yang kuasa dan kekal , aneka macam kurban Perjanjian Lama telah Kausatukan dan Kausempurnakan dalam satu kurban salib. Terimalah kini persembahan kami dan kuduskanlah, sebagaimana Engkau dahulu memberkati kurban Abel. Semoga persembahan kami masing masing , yang kami unjukkan untuk mengagungkan nama-Mu, membawa selamat bagi kami sekalian. Dengan pengantara Kristus, Tuhan kami. U. Amin.Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan.

Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara-saudari kita yang belum mengetahuinya. Kami sangat menghargai dan mengharapkan partisipasi Anda.

TERIMA KASIH!