12 jurusan kuliah ips yang jarang diminati 2016

4

Click here to load reader

Upload: mamikos

Post on 13-Apr-2017

47 views

Category:

Education


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: 12 jurusan kuliah ips yang jarang diminati 2016

Administrasi Negara

Sastra

12 Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati 2016 blog.mamikos.com /12-jurusan-kuliah-ips-yang-jarang-diminati-2016/

Bagi anda yang SMA pastinya akan dilema jika memilih antara jurusan IPA atau IPS. Bagusan mana diantarakeduanya apakah sama? tetapi banyak mitos yang berkembang memang jurusan IPA lebih baik daripada IPS.Bagi anda yang ingin mengetahui pembahasan jurusan kuliah IPA bisa buka diartikel Jurusan IPA sepi peminat .

Bagi anda yang tidak suka hitung menghitung memang paling pas masuk di jurusan IPS. Tetapi semuanyatergantung kepada minat anda apakah suka IPS atau IPA. Memang bisa saat penjurusan jika nilai anda bisamasuk IPA tetapi anda ingin pindah ke jurusan IPS. Ada beberapa jurusan kuliah IPS ternaik yang termasukfavorit dengan banyak peminatnya diantaranya sebagai berikut Psikologi, Hukum, Ekonomi, Bahasa,Administrasi, Komunikasi dan lain sebagainya.

Tetapi dibalik jurusan IPS yang termasuk favorit tersebut ada 12 Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati2016. Berikut daftarnya :

1. Ilmu Administrasi Negara – Ilmu ini mempelajari tentang tiga elemen dalam negara yaitu fungsi legislatif,yudikatif dan eksekutif. Nilai passing grade jurusan ini di Unpad sebesar 45,30% dan UI 42,7%.

2. Ilmu Pemerintahan – Ilmu yang mempelajari tentangorganisasi, administrasi, manajemen dan kepemimpinandalam penyelenggaraan pemerintahan. Passing gradejurusan ini 29,4% di UB Malang, 33,9% di Unhas dan 3,8%di Unpad.

17 Kampus keren dengan jurusan yang sepi peminat

Jurusan Terfavorit dan Paling Sepi Peminat di UI

3. Sastra Jepang – Masih banyak orang yang menganggap sinis jurusan ini karena mereka menganggapbahasa jepang kurang begitu penting. Tetapi banyak sebenarnya peluang dari jurusan sastra jepang ini,memang tidak sebanyak jurusan sastra inggris. Jurusan ini di Unpad memiliki passing grade 31,00%, Universitas Indonesia 39,70%, UGM 42,68% dan UB 30,7%.

4. Sastra Prancis – Tidak berbeda jauhdengan jurusan sastra jepang, hanyabahasa yang dipelajari saja yang berbeda.Di Unnes sastra Prancis memiliki passinggrade 24,5% dan UM Malang 24,5%.

Jurusan UI Sepi Peminat MenjanjikanPeluang Lolos Tinggi

Jurusan dan Fakultas UI yang JarangDiminati

5. Ilmu Filsafat – Ilmu yang mempelajari tentang berfikir secara logika dengan bebas sedalam-dalamnya

1/4

Page 2: 12 jurusan kuliah ips yang jarang diminati 2016

Arkeologi

sehingga bisa sampai ke dasar persoalan yang dibahas. Passing grade filsafat di UI memperoleh skor 30,2%dan UGM 41,68%.6. Sastra Jerman – Tidak berbeda jauh dengan jurusan sastra jepang dan prancis, hanya bahasa yangdigunakan saja yang berbeda. Jurusan ini hanya dimiliki oleh kampus Universitas Sam Ratulangi (Unisat),Universitas Negeri Gorontalo (UNG), UI dan UNPAD dengan passing grade 20 -33%.

Fakultas UI yang Jarang Diminati dengan Peluang Kerja Tinggi

Jurusan UPI yang Sepi Peminat

7. Ilmu Kesejahteraan Sosial – Tujuan ilmu ini untuk mengurangi ketidakadilan sosial dan kesenjangan sosialantar manusia serta melakukan pengelolan masalah sosial. Untuk prospek kerjanya di bagian HRD, LSM,Instansi pemerintah. Untuk passing grade jurusan ini di UNPAD memiliki skor 28,60%, UI 36,3% dan USU31,5%.8. Arkeologi – Ilmu yang mempelajari tentang kebudayaan masa lalu dengan menggunakan kajian sistematisdengan data dari benda yang ditinggalkan. Passing grade jurusan ini di UI sebesar 28,9%, di UGM 40,5% dandi Udayana 21,7%.

Jurusan IPB yang SepiPeminat 2016

4 Kampus Dengan JurusanMusik Terbaik di Bandung

9. Sosiologi – Ilmu yangdipelajari adalah tentangperilaku sosial antar individu,anatar kelompok dansebaliknya. Peluang kerjanyabisa menjadi Advice worker,peneliti sosial, konselor, Human resource, housing manager dan lain sebagainya. Jurusan ini hampir setiap PTNmempunyainya dengan nilai passing grade 20% – 32%10. Sastra Arab – Tidak berbeda jauh dengan prancis, jepang dan jerman. Hanya bahasanya saja yangberbeda. Sastra arab ini disetiap UIN pasti memilikinya dan ada beberapa kampus negeri yang mempunyainya,passing gradenya mulai dari 20,5 – 39,58%.

Ini Fakultas Kedokteran Universitas Swasta Terbaik di Bandung

Jurusan Universitas Brawijaya Sepi Peminat 2016 dan Prediksi SNMPTN 2017

11. Ilmu Sejarah – Jurusan ini mempelajari mengenai urutan fakta-fakta masa lampau dengan menggunakantafsiran dan penjelasan yang memberikan pemahaman tentang apa yang terjadi. Peluang dari jurusan ini bisamenjadi budayawan, sejarawan, jurnalis dan lain sebagainya. Jurusan ini di UNPAD memiliki passing grade

2/4

Page 3: 12 jurusan kuliah ips yang jarang diminati 2016

Antropologi Sosial

sebesar 29,20%, di UI 30,9%, UGM 40,21%, UNS 28,5%.12. Antropologi Sosial – Nantinya yang akan dipelajari adalah ilmu tentang ciri dan tata bahasa dari berbagaisuku-suku bangsa yang ada dibumi. Untuk peluang kerjanya bisa menjadi Manajemen SDM, RD staf,Pengusaha dan lain sebagainya. Passing grade di UI jurusan ini mendapat skor 31,6%, Unair 30,5% dan Unhas31,91%

Perlu diketahui pulabahwa passing gradetiap kampus satudengan yang lainnyamemiliki nilai berbeda,jadi jika mau

membandingkanpassing grade bisa dengan jurusan lain yang ada dikampus tersebut. Nah demikianpembahasan mengeani Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati. Tetapi dari sedikitnya minat tersebutmemang ada penyebabnya mulai dari sedikitnya prospek kedepan atau kurang populernya jurusan tersebut.Semoga bermanfaat.

Jurusan UGM yang Sepi Peminat 2016

Jurusan terfavorit dan paling sepi peminat di UGM

Jurusan UNDIP Semarang yang Sepi Peminat 2016

26 Kampus dan Jurusan terkenalnya

Jurusan dengan Potensi Gaji yang Fantastis

15 Jurusan kuliah IPA yang jarang diminati 2016

Jurusan SNMPTN 2016 paling jarang diminati

17 Jurusan SNMPTN 2016 sepi peminat tapi peluang kerja besar

PTN yang bisa kamu pilih di SBMPTN dan ketentuannya

Daftar PTS Terbaik di Indonesia!

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, KostBandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untukakses yang lebih mudah.

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

3/4

Page 4: 12 jurusan kuliah ips yang jarang diminati 2016

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

12 Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati 2016Tagged on: 12 X jurusan kuliah IPS yang jarang diminati 2016 jurusan kuliah IPS jurusan kuliah ips danpenjelasannya jurusan kuliah ips di ugm jurusan kuliah ips di ui jurusan kuliah ips di unair jurusan kuliahips di unpad jurusan kuliah IPS sepi jurusan kuliah ips terbaik jurusan kuliah ips yang banyakdiminati jurusan kuliah ips yang jarang diminati jurusan kuliah IPS yang jarang diminati 2016 jurusan kuliahips yang menjanjikan pekerjaan

4/4