uts imk (ahmad rouf, 1412100055, tif b 2010)

22
UTS INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER NAMA : AHMAD ROUF NPM : 1412100055 ANGKATAN : TIF B 2010

Upload: ahmadrouftifb1412100055

Post on 10-Apr-2017

180 views

Category:

Documents


1 download

TRANSCRIPT

UTS INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

UTSINTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTERNAMA: AHMAD ROUF

NPM: 1412100055

ANGKATAN: TIF B 2010

Jelaskan dan berikan contoh untuk masing-masing pertanyaan!IconObjek yang kehadirannya mewakili tema atau aspek seseorang. Pada konteks semiotika yang lebih spesifik, icon adalah suatu jenis tanda (sign), dengan petanda secara fisik mewakili penanda.Contoh : sebuah potret (petanda) merupakan reproduksi mekanis dari apa yang dipotret (penanda).

Content AgregatorAggregator konten adalah individu atau organisasi yang mengumpulkan konten dari web atau aplikasi lain dari sumber online yang berbeda-beda, konten aggregator ada dua jenis yaitu: siapasaja yang secara sederhana mengumpulkan bahan-bahan dari berbagai jenis sumber online untuk website mereka sendiri.

AdvocacyMengejar mempengaruhi hasil termasuk kebijakan publik dan alokasi sumber daya keputusan di dalam politik, ekonomi, dan sistem sosial dan lembaga yang secara langsung memengaruhi kehidupan masyarakat saat ini.

WikiSebuah situs web yang memungkinkan mudah penciptaan dan pengeditan sejumlah halaman web saling terkait melalui web browser menggunakan bahasa markup yang disederhanakan atau editor teks.Wikis biasanya didukung oleh perangkat lunak wiki dan sering digunakan untuk membuat website kolaboratif, website komunitas berkuasa, untuk mengambil catatan pribadi, di intranet perusahaan, dan dalam sistem manajemen pengetahuan.

JSTJaringan saraf tiruan (JST) adalah jaringan dari sekelompok unit pemroses kecil yang dimodelkan berdasarkan jaringan saraf manusia. JST merupakan sistem adaptif yang dapat mengubah strukturnya untuk memecahkan masalah berdasarkan informasi eksternal maupun internal yang mengalir melalui jaringan tersebut.Contoh : sistem memiliki tiga lapisan. Lapisan pertama memiliki neuron input, yang mengirimkan data melalui sinapsis ke lapisan kedua neuron, dan kemudian melalui sinapsis lebih ke lapisan ketiga neuron keluaran

Window Bagian dari layar yang digunakan untuk menampilkan suatu informasi (baik informasi tekstual, informasi grafis), ukurannya dapat diperbesar atau diperkecil sesuai keinginan, dan dapat dilaksanakan pada arah horisontal,vertikal atau diagonal sekaligus.Contoh: jendela didalam microsoft windows pada saat membuka program file

Business / MarketingProses oleh perusahaan-perusahaan yang mengiklankan produk atau layanan ke pelanggan potensial. Pemasaran yang digunakan untuk membuat pelanggan, untuk menjaga pelanggan dan untuk memuaskan pelanggan. Dengan pelanggan sebagai fokus dari kegiatan, dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran merupakan salah satu komponen utama manajemen bisnis. Evolusi pemasaran ini disebabkan karena pasar matang dan overcapacities dalam dekade terakhir. Perusahaan kemudian beralih fokus dari produksi kepada pelanggan agar tetap menguntungkan.

EntertainmentKegiatan untuk menghibur diri di waktu luang seperti menoton, menbaca buku, melakukan hoby dan masih banyak yang lainnya.

HandgestureSentuhan jari tangan ke atas, bawah, kanan, atau kiri yang digunakan untuk menjalankan atau mengeksekusi suatu perintah pada interface.Contoh : Sentuhan jari pada layar sentuh.

Jelaskan masing-masing perbedaan monitor yang ada (CRT,LCD,Plasma dan LED) dan berikan contoh gambarnya masing-masing ?

CRTCRT (Cathode Ray Tube) atau tabung sinar katoda ditemukan oleh Karl Ferdinand Braun, teknologi yang dipakai untuk membuat sistem tampilan/monitor komputer menggunakan tabung sinar katoda.Dalam tabung sinar katoda, electron electron secara hati hati diarahakn menjadi pancaran, dan pancaran ini didefleksi oleh medan magnetic untuk menscan permukaan diujung pandan (anode), yang sebaris dengan bahan berfosfor (biasanya berdasar atas logam transisi atau rate earth). Ketika electron menyentuh material pada layar ini, maka electron akan menyebabkan timbulnya cahaya.

LCDJika anda pengguna monitor LCD, di postingan kali ini saya akan mencoba membahas pengertian dan cara kerja monitor jenis tersebut.Teknologi layar kristal cair/Liquid Crystal Display (LCD) bekerja dengan cara memblok cahaya. Secara khusus, sebuah LCD terdiri dari dua lembar kaca polarized (juga disebut substrat) yang berisi materi kristal cair di antara mereka. Sebuah backlight membuat cahaya yang melewati substrat yang pertama. Pada saat yang sama, arus listrik menyebabkan molekul kristal cair menyesuaikan untuk memungkinkan berbagai tingkat cahaya untuk melewati untuk substrat kedua dan membuat warna dan gambar yang kemudian bisa anda lihat. Memang menurut pengalaman saya, menggunakan monitor jenis LCD ini sangat nyaman, baik dari tampilan, maupun dari ukuran yang tidak memakan tempat. Setahu saya, radiasi yang dipancarkan dari monitor LCD ini pun lebih kecil jika dibandingkan dengan monitor CRT.

PLASMAPlasma Monitor adalah teknologi yang menggunakan gas neon/xenon yang diapit dua lapisan pelat kaca. Kejutan listrik dimasukkan kelapisan gas, yang langsung memberi reaksi berupa penciptaan elemen gambar (disebut sebagai piksel). Proses penciptaan gambar dilakukan langsung, tanpa diurai pakai proses lain seperti CRT atau RPTV. Tentu ini membuat kualitas gambar juga jadi lebih bagus.

LEDLED Dirancang untuk aplikasi warna yang sangat teliti, seperti desktop publishing, editing video dan fotografi serta desain grafis, XL30 menguntungkan para profesional yang membutuhkan temperatur warna yang akurat, tracking detail garis-garis warna, keseragaman kualitas brightness dan reproduksi warna. Dibandingkan dengan layar LCD terdahulu yang umumnya memiliki 82 persen NTSC color gamut standar, monitor SyncMaster XL30 yang baru ini memiliki LED BLU yang unik dan memiliki hingga 123% NTSC color gamut. LED BLU membuat XL30 mampu secara signifikan menghasilkan imej yang lebih baik dengan warna-warna alami dan mendukung warna natural Adobe RGB secara menyeluruh.

Jelaskan perbedaan masing-masing jenis printer yang ada (Dot matrik,Inkjet,Thermal,Laserjet dan Plotter) ?

Dot MatrixDot matriksDot-matrix: printer ini mencetak karakter dengan menekankan pin pada pita tinta. Setiap pin menghasilkan titik, dan kombinasi titik-titik ini membentuk karakter atau ilustrasi. cara kerja:Printerjenis ini tergolong jenis printer yang mencetak kekertasdengan cara langsung. Artinya,headprinter langsung mengetuk pita tinta yang berhadapan sama kertas. Keuntungannya, cara kerja dot matrix yang mirip mesin tik ini bisa diaplikasikan juga buat pencetakan beberapa kertas sekaligus, dengan kertaskarbonyang diselipkan di tiap halaman kertas

InkjetInk jet Inkjet printer adalah alat cetak yang sudah menggunakan tinta untuk mencetak dan kualitas untuk mencetak gambar berwarna cukup bagus. Kecepatan mencetak jumlah halaman pada printer Inkjet tidak sama, tergantung pada jenis merk printer tersebut. Tetapi pada inkjet printer, hasil cetakan lebih lama keringnya jika dibandingkan dengan laser printer.

ThermalThermal printer: printer ini menggunakan pin yang dipanaskan yang menekan kertas yang sensitif dengan panas. Printer ini banyak digunakan pada kalkulator dan mesin faks.

LaserjetLaser printer Jenis printer laset jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya tinta bubuk atau yang biasa disebut toner dengan menggunakan perangkat infra merah. selain hasil cetak yang lebih bagus jika dibandingkan dengan jenis printer dot metrix maupun ink jet,printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil ceta pada mesin photo copy.

PlotterPlotter merupakan jenis printer yang dirancang secara khusus guna menghasilkan output komputer yang berupa gambar ataupun grafik. Dengan menghubungkan plotter pada sistem komputer, maka pelbagai bentuk gambar akan dapat disajikan secara prima. Landscape-arsitektur banyak menggunakan plotter guna menghasilkan gambar landscape, potongan pohon, ataupun untuk membantu memvisualisasikan efek dari segala kegiatan yang ada.

Buatlah Flowchart aktifitas saat anda bangun dihari SABTU pagi sampai jam tidur malam anda.