epaper tribun pontianak

Click here to load reader

Post on 16-Mar-2016

399 views

Category:

Documents

1 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Selasa 26 Juli 2011 Edisi 355 Tahun III

TRANSCRIPT

  • CMYK

    CMYK

    Arief Janji Dorong Kewirausahaan

    TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDAKANDIDAT - Mantan Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Iwan Gunawan (tengah), disaksikan ketua umum yang baru, Arief Kamatresna(kanan), memperkenalkan kader Hipmi Kalbar Radja Sapta Oktohari sebagai kandidat Ketua Umum BPP Hipmi, di Hotel Grand MahkotaPontianak, Senin (24/7) malam.

    TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDASTOPPIE - Freestyler nasional, Wawan Tembong, memperlihatkanatraksi Stoppie (mengangkat ban belakang) di ajang U Mild Fastrack diStadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Minggu (24/7).

    LANGGANAN Rp 55.000/BulanEDISI 355 Tahun III

    24 HALAMAN (3 SESI)

    Rp 2.000

    BERLANGGANAN: SMS ke (0561) 7555500Telp.(0561) 725588 IKLAN : (0561) 7910123

    Kunjungi www.tribunpontianak.co.id, portal berita real time pertama di Kalbar. E-mail: [email protected] Add Facebook: Tribun Pontianak Interaktif.

    26 JULI 2011SELASA

    Djoko: Ungkap Korupsi HambalangDugaan Suap KPK Diusut

    Tidak Pernah Sepi TawaranFreestyler Nasional Tampil di SSA Pontianak

    Bingung Usai UjianBudidarmono

    Pengamat HukumUniversitas Indonesia

    Silat Lidah

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    BINTANG sinetron Cinta Fitri, DindaKanya Dewi, memuji pacar barunya,Dochi, personel Pee Wee Gaskin. Dimata Dinda, Dochi sangatlah laki-laki,pengertian, dan pandai bersilat lidah.

    Saya lihat dia laki-laki banget.Ini pacar baru saya. Kita sudah jalan

    empat bulan. Karena dia yadia, dengan semua yang

    ada. Dia pengertian,pintar bersilat lidah,ucap Dinda saat di-temui dalam suatuacara di FX Sudir-man, Senayan, Ja-karta Pusat, Senin(25/7).

    Selain itu, lan-jut Dinda, Dochi

    Jelang Timnas vs Turkmenistan

    awan Tembong me-ngawali kariernya se-bagai seorang pem-balap roadrace. Na-mun, karena biaya

    yang dibutuhkan amat besar,kemudian dia banting setir men-jadi freestyler. Sekitar 2006-2007,belum banyak yang menjadifreestyler, kata Tembong.

    Freestyle adalah olahragaekstrem dengan melakukanaksi akrobatik menggunakansepeda motor. Teknik dasaryang harus dikuasai freestyleradalah mengangkat ban depan(wheelie) dan mengangkat banbelakang (stoppie).

    Wawan Tembong (23)dan Wicaksono (23), dua

    pemuda yang memilihmenggeluti karier di

    bidang otomotif sebagaifreestyler, tampil memu-

    kau dalam kegiatan UMild Fastrack di StadionSultan Syarif Abdurrah-

    man, Pontianak, Minggu(24/7). Sayang, merekakecewa pada freestyler

    Kalbar.

    Lainnya, teknik memutarban belakang dalam keadaanban depan diam, sehingga banbelakang tersebut bergesekandengan aspal dan menghasil-kan asap yang tebal (burn out).

    Tembong mengaku tertarikkarena melihat pertunjukanyang ada di televisi. Ia kemu-dian mencoba-coba melakukanatraksi meniru gerakan tadi.Ketika U Mild mengadakanevent, ia langsung tertantanguntuk mengikutinya.

    Biaya pendaftarannyawaktu itu terjangkau sekali, ta-

    W

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7 Dinda Kanya DewiDinda Kanya Dewi

    Kimha Tersenyum Usai Vonis Banding atas Hukuman 1 Tahun Penjara

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    Irfan Siap TempurJAKARTA, TRIBUN - PelatihTim Nasional (Timnas) Indone-sia, Wim Rijsbergen, tidak mem-beri jaminan striker Irfan Bach-

    dim bakal dimainkan padapertandingan leg kedua

    Kualifikasi Piala Dunia2014 melawan Turkme-nistan di Stadion Utama

    Gelora Bung Karno(GBK), Jakarta, Ka-mis (28/7) malam.

    Saya tidak bisamenyebutkan apa-kah ia akan sayamainkan atau ti-dak. Karena ituadalah bagiandari strategi. Saya

    hanya bisa mengonfirmasibahwa kami sangat siap meng-hadapi pertandingan leg ke-dua, kata Wim kepada Tribun-news usai memimpin latihan diGBK, Senin (25/7).

    Irfan absen pada pertandi-ngan leg pertama yang berl-angsung di Turkmenistan. Pe-nyerang yang tenar bersamaTimnas Indonesia di ajangPiala AFF 2010 lalu itu me- Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    ngalami cedera paha dan ter-paksa tidak diikutkan.

    Menjelang laga leg kedua,cedera Irfan sudah mulai mem-baik, terbukti dengan keikut-sertaan pemain naturalisasi asalBelanda itu saat latihan.

    Irfan pun menyatakan siaptempur. Namun, tidak ada ja-minan ia akan diturunkan,karena harus bersaing denganpenyerang-penyerang timnaslainnya.

    Anda lihat sendiri, sayasudah ikut latihan bersamarekan-rekan. Itu artinya sayasudah sembuh dan siap dimain-kan, tapi saya tidak tau apakahpelatih akan memainkan sayaatau tidak. Itu semua keputusanpelatih, kata Irfan di ruangganti pemain di Stadion GBK.

    Irfan harus bersaing de-ngan striker papan atas Indo-nesia terutama Boaz Salossayang tampil sangat impresif dipertandingan leg pertama lalu.Boaz hadir ke timnas mengisipos yang biasanya diisi Irfan.

    JAKARTA, TRIBUN - KomisiPemberantasan Korupsi (KPK)membentuk tim internal untukmenyelidiki tudingan tersang-ka KPK, Muhammad Nazarud-din, tentang dua petinggi KPKyang menerima suap, yakniChandra M Hamzah dan AdeRahardja.

    Kami kan ada bentuk pe-ngawasan internal, ujar KetuaKPK, Busyro Muqoddas, kepa-da wartawan yang mewawan-carainya selepas pelantikanDirektur Penuntutan KPK diGedung KPK, Jakarta, Senin(25/7) siang.

    Kapan? Ketemu sajaenggak, apalagi deal-deal-an.Sejak Anas jadi ketua umum,enggak pernah ketemu. Jadi,kapan ketemunya. CHANDRA M HAMZAHWakil Ketua KPK

    Tim tersebut sudah me-ngumpulkan informasi terkaittudingan Nazaruddin memberiuang kepada Chandra Hamzahselaku Wakil Ketua KPK Bi-dang Penindakan, dan Ade Ra-

    hardja selalu Deputi Peninda-kan.

    Tim masih mengumpulkaninformasi, ujar Busyro. Sejauh

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    SOSOK Chandra M Hamzahmenjadi perhatian wartawanseusai ujian penulisan makalahcalon pimpinan KPK di GrahaPengayoman, KementerianHukum dan HAM, Jakarta,Senin (25/7).

    Mereka terus menunggukehadiran sosok yang ditudingmantan Bendahara Umum Par-tai Demokrat, M Nazaruddin,terlibat kesepakatan dengan

    Ketua Umum PD, Anas Urba-ningrum, terkait kasus dugaankorupsi Wisma Atlet SEA Ga-mes 2011.

    Seusai mengikuti ujian pe-nulisan makalah yang berlang-sung selama kurang lebih 4 jam,Chandra harus menyerahkanhasilnya ke meja panitia yangberada di depan pintu masuk.

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    Mundur dariPencalonanSEJUMLAH pimpinan KPKdisebut-sebut sebagai pihakyang terlibat dalam rekayasakasus suap pembangunanWisma Atlet SEA Games. Se-mentara Ketua KPK Busyro Mu-qoddas mengaku telah mela-kukan pemeriksaan, dan me-reka dinyatakan tidak terlibat.

    Dengan kasus tersebut,menurunnya kepercayaanpublik terhadap KPK tetaptidak bisa dihindari. Pasalnya,dua petinggi KPK yakni WakilKetua Chandra M Hamzahdan Deputi Penindakan AdeRahardja, terseret ke dalam

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    PONTIANAK, TRIBUN - Cor-nelius Kimha, saat ini menjabatKepala Dinas Kehutanan Kal-bar, sempat tersenyum sesaatsetelah majelis hakim menja-tuhkan vonis satu tahun pen-jara dan denda Rp 50 juta.

    Kimha juga menyapa Ke-tua Majelis Hakim, Yunus Sesa,dan Jaksa Penuntut Umumsambil tersenyum seusai men-dengarkan pembacaan vonisdi ruang sidang lantai II Penga-dilan Negeri Pontianak, Senin(25/7).

    Kimha menjadi terdakwakasus pengadaan baju hansipdi Badan Kesatuan Kebang-saan dan Politik Kemasyara-katan tahun anggaran 2008.Saat itu, ia menjabat sebagaiPelaksana tugas (Plt).

    Pengadaan baju hansipmenggunakan dana APBD

    Saya berterima-kasih atas putusandari majelis hakim.Saya yakin RohKudus yang bekerjauntuk menyatakanyang seadil-adilnya. Sayamenyatakanbanding.

    CORNELIUSKIMHATerdakwa KasusBaju Hansip

    2008 dengan nilai pagu sekitarRp 4,5 miliar. Kasus ini me-nyerat tiga terdakwa lainnya,yakni Toni Ferdi (Kepala Kes-bangponlinmas 2009), Ruka-sih, dan Ir Danal Ginanjar (pe-menang lelang).

    Vonis tersebut lebih ringandari tuntutan jaksa, yakni 7 ta-hun 6 bulan. Meski demikian,Kimha dengan tegas menya-takan banding atas putusantersebut.

    Saya berterimakasih atasputusan dari majelis hakim,yang mana telah menyidang-kan kasus saya ini selama ku-rang lebih tujuh bulan. Sayayakin Roh Kudus yang be-kerja untuk menyatakan yangseadil-adilnya. Saya memper-juangkan hukum terhadap

    TRIBUN/DOK

    Irfan BachdimANTARA

    TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA

    NET

    Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Hipmi Kalbar Program yang ingin didorong ke daerah

    adalah program Hipmi Goes to Campus, agardapat menciptakan entrepreneur.

    ERWIN AKSAKetua Umum BPP Hipmi

    Bersambung ke Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7Hal 7

    PONTIANAK, TRIBUN - Ke-tua Umum Badan PengurusDaerah (BPD) Hipmi Kalbar2011-2014, Arief Kamatresna,berjanji selama kepenguru-sannya akan memprioritas-kan peningkatan kemanta-pan pengetahuan, kemam-puan, dan keterampilan kewi-rausahaan di kalangan pe-ngusaha muda.

    Kita akan melakukan pe-nataan organisasi dan keleng-kapannya, memberdayakan

    pengurus, baik BPD maupunBPC, serta anggota Hipmi diKalbar agar lebih baik, tuturArief di Hotel Santika, KotaPontianak, Senin (25/7).

    Arief terpilih secara akla-

    masi dalam Musda X HipmiKalbar. Ia menggantikan IwanGunawan.

    Dalam musda ini ada duacalon yang diunggulkan. Se-lain Arief, ada Nedy Achmad

    yang pada kepengurusan lalumenjabat sekretaris umum.Namun, belakangan Nedymenyatakan mengundurkandiri dan mendukung Arief.

    Dengan jaringannyayang luas di pusat, saya yakinbeliau pasti bisa memberikannetworking kepada kawan-

    BACA JUGA: Hipmi Awardbuat Tribun Halaman 7

  • CMYK

    CMYK

    2 SELASA26 JULI 2011 InternasionalSaya Ingin

    Dia Dipenjara Korban Strauss-Kahn Bicara di Media

    Demi melindungi integritas sistemperadilan pidana, hak-hak korban, dan hak-hak

    terdakwa, kami tidak akan membahas fakta-fakta atau bukti dari sesuatu yang sedang

    dalam penyelidikan. ERIN DUGGAN

    Juru Bicara