brosur sensakom_2

Download Brosur SENSAKOM_2

Post on 03-Jan-2016

32 views

Category:

Documents

1 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

sensakom

TRANSCRIPT

  • F()I~:\IlJI.II~I)E:\I>.\FT\R\:\

    Mohon didaftarkan sebagai peserta bukan pemakalah/peserta pemakaJah/peserta mahasiswa FTIIFPB UKSW.dalam Seminar Nasional Sains danAplikasi Komputasi,sebagai :*peserta biasa/peserta pemakalah :Pembayaran dengan transfer/dilokasi seminar

    Nama (dengan gelar)

    Jenis Kelamin

    lnstansi Asal

    Alamat

    Tlp/Hp/Fax

    JuduJ Makalah

    Nama terang dan tanda tangan

    )

    *lingkari yang dipilih

    Kunt rihuvi peserta :

    1. Peserta bukan pemakalah Rp 150.000(Fasilitas : Kumpulan Abstrak dan sertiftkat peserta)2. Peserta pemakalah Rp 350.000(Fasilitas : Kumpulan Abstrak , Proceeding danSertifikat)3. Peserta mahasiswa Rp 20.000(Fasilitas Sertifkat)4. Peserta mahasiswa FTl dan FBP UKSW Gratis

    Alamat Pcncrimaan Paper:Email:

    simitrofti@wail.comsimitrofti@yahoo.com

    Kuntuk lIa!1 InJIII'I!1asi :

    http://sensakom.ftiuksw.orWWiwin Sulistyo 085742347505Bistok Hasiholan 0817457603

    Transfer Pembay aran :

    Pembayaran dapat dOakukan melalui rekening :Sri Yulianto Joko P.Bank BNI Kantor Cabang SemarangNo.Rek 0251572357Atau dapat dllakukan pada sa at acara seminar.

    Bukti pembayaran dan formullr pendaftaran di scan dandiemailkan bersama dengan paper ke alamat emait yang tersedia

    Disl'lenggarakan alas kcrjnsuma :

    -~~~F-=--~-BMKG.-~ .,

    Sistem Pengelolaan Informasi IklimUntuk Mendukung Pertanian Berbasis

    Precision Agriculture

    Teknologi Informasi Sebagai Solusi BisnisSkala Mikro Dan Menengah Di Masa Depan

    Rabu 25 September 201309.00 - 12.00AulamUKSW

  • LATAR BEL\K,\l\G TLJl' 0\" dan rrempublikasikan di Proceeding Publikasi HasilPenelitian Tabun 2013 yang diselenggarakan bertepatandengan Dies Natalis FfI UKSW ke 10. Ruang lingkipdan bidang penelitian yang dipublikasikan meliputi :Bidang Teknologi Inforrrasi mencakup : JaringanKomputer, Teknologi Mobile, Tekologi Game, RekayasaWeb, Sains Informasi Geografis, Multirredia, SistemInfonnasi, Sistem Cerdas, Basisdata, KomputasiTerdistribusi, Desain Komanikasi Visual, Statistika,Bioinformatika dan Sains KomputasionaL Ruanglingkup keilmuan Teknologi Infonnasi dapat diperluaspada bidang yang relevan.Bidang Pertanian neneakup : Agroklimatologi, llmuTanab, Agroteknologi dan Sosial EkonomiPertanian.Ruang lingkip keilrwan Pertanian dapatdinerluas pad a bidanz yang relevan.

    Tujuan yang bendak dicapai dengan kegiatan seminardan publikasi hasil penelitian ini adalab sebagai beriku :

    I. Menumbuhkan, rremipuk danmengembangkan sains dan rretode pengolabandata iklim sebagai salah satu bidang kajian yangpenting dalam disiplin keilmuan Informatikadan Pertanian.

    2. Mendiseminasikan kontribusi disiplin keilmuanInformatika dalam pengolaban data iklim bagimasyarakat.

    3. Mendiseminasikan berbagai hasil penelitiandari para peneliti dari rumpun penelitian dilingkungan UKSW.

    4. Mendororg mabasiswa SaIjana dan PascaSaIjam untuk melakukan penelitiandi rumpunpenelitian dan pusat studi yang tersedia diUKSW.

    Dalam rangka Dies Natalis ke 10 Fakultas TeknologiInformasi UKSW, maka diselenggarakanSeminarNasioml dan Publikasi Hasil Penelitian bidangSains dan Aplikasi Korrputasi 2013. Pada usia yang ke10 ini, FTI-UKSW berusaha merroerikan karya nyatabagi bangsa dan negara melalui peblikasi ilmiah hasilpenelitian baik dalam lirgkup nasional maupunintemasionaL Berbagai kajian dan penelitian telahdilakukan mulai bidang kajian pengeloaen iklimberbasis sistem informasi geografis untuk tujuanpertanian, penyediaan layanan dan aplikasi bisnis skalamikro, kecil dan menengah serta berbagai bidang kajianlayanan masyamkat lainnya.

    Kegiatan seminar ini diarahkan untuk rrenumbuhkan,mengembangkan dan meningkatkan iklim akademik dilingkungan FfI-UKSW agar nanpu menyediakankebutuhan akan berbagai informasi baik bagi institusiNasional maupun Internasional. Tema utama dipilihSains dan Aplikasi Konptsasi untuk PeningkatanKesejahteraan Rakyat Tema utama ini dipilih dengandasar pemikiran bahwa agar semakin menirgkatkesejahteraan rakyat di masa mendatang maka harustersedia berbagai layanan informasi yang memudahkanberbagai aktivitas kehidupan masyarakat

    TnJ RF:\,IEWER

    PEMBICAnA tn'Ai\L\l.Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom (UKSW)2. Prof Ir. Daniel Manongga MSc, PhD (UKSW)3. Prof Drs. Subanar, PhD (UGM)4. Prof Dr. Jr. Y Andi Trisyono, MSc (UGM)5. Prof. Zainal A.Hasibuan, Ir.,MLS, PhD (VI)6. Dr. Jr. Bistok Hasiholan S., MSi. (UKSW)7. Dr. Jr. EndangPudjihartati MS (UKSW)8. Dr. Dharmaputra Palekahelu M.Pd. (UKSW)9. Dr. Adi Setiawan, M.Sc (UKSW)

    10. Drs. Edi Winarko, M.Sc.,PhD (UGM)11. Dr. Ina. Reza Pulmzan M. Sc (UGM)

    1. Kebij akan dan Strategi Nasimal DistribusiInfonnasi Iklim.Dr. Widada Sulistya, DEA, Deputi DirekturKlirratologi Umum BMKG Jakarta

    2. Sistem dan Teknologi Peramalan IklimErwin Makrmr M.Si, Staf Ahli PeramalanBMKG Jakarta.

    3. Prod uk Predssion Agriculture SimitroDr.Jr. Bistok Hasiholan S.M.Si dan KristokoDwi Hartomo .. MKom. Peneliti P.S.Simitro

    Disamping kegiatan seminar diselenggarakan pulakegiatan piblikasi hasil penelitian dosen - dosen dilingkungan UKSW dalam tema utama : (1) Sis1em DanMetode Pengelolaan Informasi Iklim Untuk MendukungPertanan Yang Berkelanjutan Dengan PendekatanPrecission Agriculture, dan (2) Teknologi Informasi DanKomunikasi Sebagai Solusi Bisnis Dan Industri SkalaMikro Dan Menengah Di Masa Depan.

    TA;\!GG,\L PE"iT);\!G :

    PlIHLlKASI IIASIL IIE:'IiELlTlA!\Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini makaanggung jawab Jembaga UKSW terhadap masyarakat~lalui Tri Darma Perguruan Tinggi dapat dipembi.

    1. Batas penerimaan paper2. Proses review

    Kami mengundang pam praktisi, akademisi dan peneliti 3. Penerimaan paperdi lembaga pemerintah, swasta maupun swadaya 4. Pendaftamnmasyarakat untuk mempresentasikan hasilPe.!!ili!i~Jmya.._---2.: Pelaksanaatl..Se.mina.

    6. Pencetakan proceeding

    : 17Agistus 20 I3: 7 Sept 2013: 9 Sept2013: 17 Sept 2013 .: 25 Sept 20 I3: 15 Oktiioer2Q