saiful rahmad

Click here to load reader

Download Saiful rahmad

Post on 27-Jan-2017

142 views

Category:

Education

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

saiful rahmat 1

INSTITUT AGAMA IBRAHIMY SUKOREJOKELAS: MADINSEMESTER : SATU ( I )TAHUN AJARAN 2015 / 2016DOSEN : BAMBANG TRI WULOYOSAIFUL RAHMADOLEH :APRESIASI KOMPUTERTEMAMENCARI ILMU

1

Manusia hidup di dunia wajib mencari ilmu , walau susah di dapat untuk bekal di hari depan.Berkata sahabat nabi dia adalah " SAYYIDINA ALI " Tidak mungkin ilmu di dapat kecuali ENAM SYARAT :

2

1. DZAKAAIN (CERDAS).Apakah orang yang otaknya tidak cerdas tidak akan mendapatkan ilmu ? Tentu saja bisa, karena kecerdasan otak dapat dibenahi.Apabila kita tergolong orang yang sulit konsentrasi, malas belajar, daya tangkap lemah, mudah stres, depresi, stroke, cepat lelah, sering pusing, atau bahkan kita menderita autisme. Jangan cemas semua itu bisa di atasi dengan memanfaatkan gelombang ultrasonic teknologi Hikmatul Iman. Salah satu organ manusia yang mempunyai peranan sangat penting adalah otak. Otaklah tempat semua perintah atau keinginan manusia di kendalikan.

2. HIRSHIN (GEMAR).Supaya tujuan kita dalam menuntut ilmu itu berhasil, kita harus bersungguh-sungguh.Karena banyak orang yang otaknya cerdas akan tetapi dia kurang bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu,

3

4. BULGHOTIN (BIAYA).Biaya juga terkadang bisa menghambat kesuksean seorang pelajar dalam mencari ilmu. Dan hal ini biasanya menimpa seseorang yang kurang berkeyakinan kuat. Padahal kalau masalah biaya itu bisa diatasi, dengan si pelajar dapat beasiswa dan lain sebagainya.

3. ISHTIBARIN (SABAR).Banyak pelajar yang tidak sukses dikarnakan kurangnya rasa sabar pada diri mereka dalam menuntut ilmu. Maka dari itu marilah kita tanamkan syarat yang ketiga ini mulai dari sekarang juga, karena bagaimanapun juga tidak akan ada ilmu yang bisa didapatkan secara instan.

4

5. IRSYADI USTADZIN (PETUNJUK GURU).Petunjuk guru memang sangat penting kepada si pelajar, lebih-lebih belajar agama di karnakan, menurut Al-Habib Zen bin Smith Madinah seseorang tidak boleh belajar sendiri dalam belajar masaslah agama tanpa adanya syaikh (guru)

6. THULI ZAMANIN (PANJANG WAKTU).Dalam hal ini pelajar harus mempunyai waktu yang panjang. Karena dalam menuntut ilmu itu selain membutuhkan kesabaran Tetapi juga membutuhkan waktu yang lama, sebab tidak ada ilmu yang bisa di dapatkan secara singkat.

5

Demikian 6 syarat mencari ilmu, semoga kita bisa meniru Ilmu Padi, yang mana semakin berisi maka semakin menunduk. Semoga bermanfaat

6