nabi muhammad dalam injil 7

Download Nabi Muhammad Dalam Injil 7

Post on 15-Jul-2015

145 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Nabi Muhammad dalam Injil 7.861 x dilihatAbd Allah18 posting

Saya kutipkan tulisan seorg sahabat: Jika beberapa orang mengatakan bahwa tidak ada nama Muhammad di dalam Alkitab maka hal ini kurang tepat. Di dalam Al Quran dikatakan: (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya Muhammad) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil (Alkitab/ Bible/ Gospel) yang ada di sisi mereka,.. (Al Araf 157) Ayat tersebut memberitahukan bahwa nama Muhammad memang ada dalam Alkitab. Baiklah, mari kita lihat dalam Alkitab. Kita tahu bahwa Bible terdapat 66 kitab. Terdiri dari 39 Kitab di Perjanjian Lama dan 27 kitab di Perjanjian Baru. Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani dan Perjanjian Lama di tulis dalam bahasa Ibrani (yang merupakan bahasa asli/ bahasa sehari- hari Yesus saat itu.). Memang, nama Muhammad tidak ada dalam Alkitab terbitan LAI, karena telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indo. Tetapi jika kita baca di manuskrip kuno nya (naskah asli berbahasa Ibrani), di Song of Songs/ Song of Solomo/ Kidung Agung, kita dapat menemukan: Jika di baca bunyinya kurang lebih demikian: "Hikow mamtaqim wkulow Muhammadim zeh dowdiy wzeh ree`iy bnowt yruushaalaaim." (Song of Solomo 5: 16) --> link ny ada fasilitas audio streaming jg tuh (Listen to this Chapter in Hebrew). hhe. klik aj.. Terdapat kata Muhammadim dalam ayat tersebut Muhammadim = Muhammad + im. Tambahan akhiran -im adalah plural of respect Jadi, maksud ayat tersebut ialah kata Muhammad yang diucapkan dengan all of respect His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem! (Song of Solomo 5: 16) Jika kita tetap menjaga nama tersebut, maka akan menjadi demikian: His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is Muhammad. (Song of Solomo 5: 16)

[#2] 26 April 2010 (21:10 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil Yosi Rorimpandei34 posting

Kidung Agung 5:16 dalam naskah Ibrani adalah sebagai berikut: dibaca: khikko mamthaqqim wekhullo makhamaddim ze dodi weze re'i benoth Yerushalaim. Kata yang diduga oleh sahabat Anda sebagai Muhammad adalah kata ( makhamaddim) atau dalam teks Ibrani tanpa vokal: m-kh-m-d-y-m. Sahabat Anda membacanya muhamadim. Katakanlah akhiran -im (/y-m) sebagai bentuk plural of respect sebagaimana diidentifikasikan oleh sahabat Anda, maka bentuknya menjadi ( m-kh-m-d) dibaca: makhmad. Sementara, dalam Bahasa Arab, nama Muhammad dituliskan ( m-h-m-d). Perbedaannya ada pada huruf kedua: Dalam teks Ibrani untuk kata makhmad menggunakan huruf kheth ( ,)sedangkan dalam teks Arab untuk nama Muhammad menggunakan huruf ha ( ,)yang seharusnya berpadanan dengan huruf he ( )dalam Bahasa Ibrani. Kelemahan lain dari indikasi sahabat Anda adalah: kata makhmad ini merupakan kata benda yang sering digunakan untuk hal-hal yang bersifat "memikat mata" atau sering diterjemahkan "kenikmatan." Sering juga dihubungkan dengan keinginan yang bersifat nafsu, termasuk nafsu seksual. Saya kira ini tidak akan bagus jika dihubungkan dengan Nabi Muhammad. Salam pencerahan!

Terakhir diedit oleh: Yosi Rorimpandei pada 26 April 2010 (22:46 WIB): "ralat salah tik ;-)" [#3] 27 April 2010 (01:10 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil No ********1 posting

duh si akang Abd Allah, maksa amat. Nih gw kasi link penjelasannya. Baca yah... abis itu lapor dimari

Terakhir diedit oleh: Moderator pada 27 April 2010 (01:44 WIB): "harap tidak menggunakan nama yang bersifat ofensif" [#4] 28 April 2010 (00:27 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil Heru6 posting

Sudah pernah baca juga, tp thx untuk jawabannya :)

[#5] 28 April 2010 (07:30 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil shem tov1 posting

Apakah kata MAKHMADIM dalam Kidung Agung 5:16 merupakan nubuat untuk Muhamad? Kidung Agung 5:16 berbunyi: Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik (makhmadim). Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteriputeri Yerusalem. Kata MAKHMADIM merupakan bentuk noun common masculine plural absolute dari kata MAKHMAD yang artinya keinginan atau hasrat atau menarik hati. Kata MAKHMAD muncul kembali di Yesaya 64:10 dalam bentuk noun common masculine plural construct suffic 1st yaitu MAKHMADDENU yang diterjemahkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia dengan indah. Kata MAKHMAD muncul kembali di 2 Tawarikh 36:19 dalam bentuk noun common masculine plural construct suffic 3rd person feminine singular yaitu MAKHAMADDEYHA yang diterjemahkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia dengan indah-indah. Kata MAKHMAD muncul kembali di Ratapan 1:7 dalam bentuk noun common masculine plural construct suffic 3rd person feminine singular yaitu MAKHAMUDEYHA yang diterjemahkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia dengan harta benda.

Dari analisis teks terhadap kata MAKHMAD dalam beberapa ayat di atas, kata tersebut bermakna sesuatu yang indah dan menimbulkan hasrat (Kid 5:16, Yes 64:10, 2 Taw 36:19) dan harta benda (Rat 1:7). Tidak ada indikasi bahwa pemunculan kata-kata tersebut di atas menunjuk pada seseorang atau karakteristik pekerjaan seorang nabi yang dinubuatkan. Sementara dari analisis konteks ayat ini sedang menggambarkan Yerusalem sebagai kekasih penulis Kidung Agung (Shlomo). Perhatikan frasa, Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. Istilah putri-putri Yerusalem digunakan bentuk benot Yerushalem. Kata benot merupakan bentuk plural feminine dari kata bat. Jika kata ini dipaksakan untuk Muhamad jelas tidak tepat. Muhamad lelaki sementara istilah benot menunjuk perempuan. Yerusalem dalam tradisi Yahudi digmbarkan sebagai wanita atau kekasih, sehingga selalu disandingkan dengan kata benot. Kata Ibrani MAKHMAD yang artinya INDAH, HASRAT, HARTA, tidak cocok dikaitkan dengan MUHAMMAD yang akar katanya AHMAD yang artinya TERPUJI. Kata terpuji dari akar kata puji, dalam bahasa Ibrani diungkapkan dalam beberapa kata Ibrani, HODU (Mzm 140:14), HALLEL (1 Taw 16:36), NAWA (Kel 15:2). Terjemahan ngawur Anda untuk Kidung Agung 5:16 benar-benar menggelikan dan memalukan. Anda menerjemahkan sbb: Kata-katanya manis semata-mata, MUHAMMAD. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. Anda bukan saja MENGACAUKAN antara kata MUHAMMAD dengan PUTERI-PUTERI YERUSALEM, bahkan Anda mengabaikan alur kalimat WEKULLO MAKHAMADIM yang seharusnya diterjemahkan SEGALA SESUATU PADANYA MENARIK

[#6] 28 April 2010 (17:50 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil Heru6 posting

trims jawabannya Bung Teguh nambah wawasan lg

[#7] 04 Agustus 2010 (22:36 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil be Man1 posting

Umat Muhammad tuh sekarang pada ribut cari-cari nama nabi mereka di Alkitab. Sedangkan di kitab pegangan mereka nama Isa Almasih beberapakali disebutkan disana. Kenapa??? Supaya mereka menginginkan orang - orang Yahudi dan Nasrani berkiblat pada nabi mereka. Karena seorang nabi haruslah dinubuatkan dalam kitab sebelumnya. Jadi tidak usah heran dengan pendapat ini. Sekali lagi Tuhan Maha Besar memang berkuasa atas semua orang tanpa terkecuali. Jadi agama Yahudi-Kristen dengan Islam jelas berbeda.

[#8] 05 Agustus 2010 (14:48 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil daniel47 posting

Maaf umat muslim,jangankah suka mengada2x bahwa Muhammad ada di Injil, secara historis & sejarah manusia saja Injil lebih dahulu dikemukakan dan 95% nama Yahweh yg di sebut. Dan bahasanya pun dari Aram,Ibrani & Yunani dan yg dintroduksikan lebih kepada umat Israel dan kedatangan Juruselamat yaitu Yesus. Kalau tidak mampu untuk berilmu Hermeutika secara benar, jangan menyiarkan soal hal2x yg sesat. Lebih baik cerminkan kebenaran & kebaikan melalui tindakan & perbuatan. Kalau kita cuma mendengar,kata orang, atau hujatan2x otokrasi seseorang, kemanakah iman anda? Keterbatasan serta ketidaksanggupan manusia menimbulkan kebutuhan praktis. Janganlah cenderung memaksakan konsep subjektif dan penyimpangan terhadap ajaran agama lain. Apakah anda sudah objektif dengan iman anda sendiri? saya kira tidak, sebelum anda memahami ke Ilahian sang pencipta secara benar & arif.

[#9] 05 Agustus 2010 (16:06 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil hanayo1 posting

semakin nyata , domba domba tersesat itu semakin haus mencari air kehidupan Gbu

[#10] 16 Agustus 2010 (11:20 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil yanto2 posting

ikut nimbrung ya bro-bro sekalian. saya sering mendengar claim dari orang2 muslim yang mengatakan bahwa Al kitab telah di palsukan. Tetapi dengan Al kitab yang sama juga mereka mengklaim perihal nubuatan tentang Nabi mereka di dlm Alkitab tersebut. contoh kasus yang ada saat ini dimana muslim menganggap bahwa kitab Kidung Agung bukan kitab suci tetapi kitab porno, dengan claim kitab yang sama juga mereka memakai ayat dari dalam Kidung Agung untuk nubuatan Nabi nya. mungkin ada argument dari muslim2 mengapa bisa terjadi demikian ?

[#11] 16 Agustus 2010 (23:40 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil Guby1 posting

Terima kasih buat penjelasannya...sangat mencerahkan...GBU all...:)

[#12] 13 September 2010 (23:41 WIB)

Re: Nabi Muhammad dalam Injil adek1 posting

ikutan diskusi ya rekan2.. kalo menurut sy, sebaiknya jgn dicari2 kebenaran ataupun kesalahn dalam agama lain. karena setiap agama arah yg dituju tetaplah 1, hanya melalui masing2 perantara dan pedomannya saja. seperti umat Nasrani yang melalui perantara yesus dan tujuannya tetap ke Allah ( dalam pengucapan umat Nasrani). demikian juga umat Islam melalui Muhammad juga tetap ditujukan ke pada Allah ( dalam pengucapan umat Islam). setiap agama membawa kebaikan bagi umatnya, setiap kitab adalah kontrol bagi setiap pemeluk keyakinan tersebut. sy rasa saling menghormati dan menghargai jauh lebih baik daripada mencari2 kekurangan, kesalahan, kelemahan