modul instalasi linux mint

Download Modul Instalasi Linux Mint

Post on 03-Sep-2015

218 views

Category:

Documents

4 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Operating System

TRANSCRIPT

MODUL INSTALASI LINUX MINT

PENDAHULUANLinux Mint adalah salah satu varian linux turunan dari ubuntu. Dengan tampilanya yang lebih familiar untuk pengguna windows, varian ini cocok sekali dengan orang yang ingin melakukan transisi dari windows ke linux. Okey, daripada membuat rumit segalanya kita lanjut ke tahap selanjutnya. Oh ya kita akan menginstal linux mint 17 dengan User Interface KDE.System Requitment1. Prossesor X86 (karena kita menggunakan versi 32-bit);2. RAM 2 GB;3. Hardisk space minimal 10GB;4. DVD drive atau USB port untuk instalasi.(untuk kali ini kita Menggunakan DVD Drive)Okey, setelah inspeksi kebutuhan hadware sudah mencukupi langsung ke instalasi :1. Jangan lupa set first booting device-nya ke DVD drive ya ^_^2. Masukan DVD instalasi linux mint ke drive and tunggu dia booting.

3. Setelah Selesai booting dan masuk di dekstop , klik Icon linu min instal seperti pada di gambar dibawah.

4. Lalu akan Muncul jendela instalasi seperti gambar dibawah .jika bahasa sudah sesuai klik continue.

5. Pada bagian Parepare instalsai (gambar di atas)ada pengecekan prosedur yang direkomendasiaknAkan bertanda ceklist sudah memenuhi prosedur tersebut.namun untuk koneksi internet ini dibutuhkan untuk Men-download update sembari menginstall sistem operasi, ini bukan sesuatu yang wajib pada instalasi.klik continue untuk melanjutkan.

6. Pada bagian Instalation type pilih Use entri disk untuk menggunakan seluruh ruang kosong

7. Pada bagian Where are you ? Pilih Jakarta Sebagai zona waktunya(asumsi daerah waktu WIB).klik next.

8. Pada bagian keyboard layout kita biarkan pilihan ke english(us) karena kebanyakan layout keybord di Indonesia mengiakan layout jenis ini.klik continue untuk melanjutkan.

9. Pada Bagian Who are you isi nama kamu di kolom your name, maka kolom username dan Computer name akan terisis secara otomatis.tapi anda dapat mengubahnya sesuai keinginan anda.lalu isi kotak password .klik next untuk melanjutkan.

10. Dan tunggu hingga instalasi selesai

11. Ketika instalasi selesai akan muncul dialog seperti gambar diatas.pilih restart now untuk melanjutkan.jika anda memilih continue testing anda berada pada mode percobaan.

12. Ketika sudah selesai restart anda akan masuk ke halaman login.berarti anda sudah selesai menginstalasi linux min.Selamat Menjelajah ^_^