dota guide indonesia.docx

Download Dota Guide Indonesia.docx

Post on 09-Oct-2015

87 views

Category:

Documents

17 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Magina (Mana Breaker)Item dan Gameplay

Item Early Game

Item Awal :Item awal biasa saja, untuk hero-hero carry. Quelling Blade, Stout Shield untuk ketahanan dan sisanya tango atau item stats yang murah seperti slipper atau branch.

Item Core :

Wraith Band

Menambah kapasitas mana dan HP untuk modalmu membangun Magina di early. Boleh dua bracer,dua wraith band,masing-masing satu, atau beli salah satunya saja itu terserah kamu, tergantung lawan di lanemu.

Power Threads

Menambah MS, attack speed dan stats, Sepatu Core sebagian besar carry-DPSer

Yasha

Tujuannya sama dengan Power threads yaitu menambah DPS dan MS. Item ini masih akan diupgrade lagi.Additional

Strategi Early Game

Drafting:

Jangan pick1. Kamu malas farming.2. kalau timmu belum memiliki tanker3. kalian tidak memiliki hero support4. Musuh banyak disabler5. Musuh banyak pure damage dealer.

Pick1. Lawan kalian banyak INT atau yang membutuhkan banyak mana seperti Disabler/Nuker/Support INT.2. Kamu BISA farming dengan baik3. Kalian butuh carry-semitank4. Dan yang terpenting Kamu berjiwa killer!

Peran :Carry/Semi-Carry = seharusnya...Ganker/Disabler = kurang cocokNuker/Pusher = Tidak Cocok!Support/Warder = Jangan!!Initiator = Apalagi yang ini!!!Tanker/Semi-Tanker = Cocok karena Spell Shield-mu. Semi-Tank kalau ada hero lain yang cocok ngetank.

Lane

Magina tidak cocok main solo lane, meski punya blink tapi itu tidak cukup untuk bisa bertahan di lane solo. Lane yang paling cocok adalah lane dual atau triple dimana kamu bisa memanfaatkan perlindungan dari teman support untuk perkembanganmu.

Ngutan apalagi roaming jangan lakukan, magina tidak punya bakat ngutan, dan roaming juga percuma karena hanya akan membuang-buang waktu farming dan naikin level. Kamu harus stay on lane fokus farming supaya kamu bisa menjadi killer yang diharapkan di late game nanti.

Di lane, selain ngelast hit Lakukan hit-blink untuk nyicil hero dengan maju untuk memukul 1-3 kali kemudian langsung 'blink' menjauh supaya kamu tidak terkena nuke atau stun, kecuali kalau mana lawanmu itu Sudah abis, langsung habisi saja, jadi sebaiknya lakukan trik ini kalau musuh sudah beberapa kali memakai spell nya, dan jangan lupa gunakan juga untuk menggagalkan regen mana lawan yg menggunakan clarity potion, blink ke arahnya dan pukul satu kali.

Di early game kamu jangan berharap musuh punya banyak mana untuk di break jadi belum tentu Mana void cukup untuk membunuh. Tapi itu menguntungkan untuk musuh yang memiliki sedikit mana dan sangat membutuhkannya (kebanyakan Hero STR atau Ganker)

Lakukan pula trik Blink-dodge yaitu ngeblock missile dari spell bertarget musuh dengan blink menjauh saat missile spell itu dilemparkan. Misalnya magic missile venge atau punya sven, jadi gunakan blink sebelum stun itu mengenaimu. Biasakan blink ke arah Fog Of War supaya musuh tidak bisa melihatmu, karena itu usahakan sebelum mulai battle (awal game), lakukan exploring map ( buka map ) di sekeliling lanemu, supaya kamu bisa blink ke FOW.

Item Mid Game

Battlefury

Sejak awal game kamu sudah boleh beli preseverance. Ini sangat membantumu farming. Mana Break (Burn mana) hanya bekerja pada target yang kamu pukul, tapi damagenya tetap cleave.

Vladmir's Offering

satu-satu nya item lifesteal yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa ngelifesteal dari bonus damage serangan mana break.Additional

Strategi Mid Game

cukup jarang ada musuh yang mencoba bokong kamu, karena kemungkinan membunuhmu cukup kecil karena kamu memiliki kemampuan blink dan base MS yang sangat baik yaitu 320. Meski begitu kamu tetap harus waspada pada stunner/disabler.

Ikut Bokong lawan sekali-sekali saja, misalnya kalau dekat dengan lokasi farmingmu, ajak teman stunner atau disabler.

Langkah-langkah ngebokong, simple aj:

- jangan muncul duluan, biarkan dulu teman stunnermu membuka dengan stun baru kamu maju.- blink kearahnya( kalau posisi lawan cukup jauh, atau kalau durasi stun/disable temanmu memang singkat ) Tapi lebih baik tidak usah blink dulu.- Langsung pukul-pukul aj dia beberapa kali atau sampai mana nya habis, supaya dia tidak bisa ngapain lagi selain kabur- klo dia mencoba kabur, dan menurutmu bisa membunuhnya dengan blink ke arahnya, lakukan saja. Tapi hati-hati dengan bala bantuan dari temannya dan sebaiknya jangan dulu melewati tower.- Habisi dengan Mana Void!

Blink juga bisa sangat berguna kalau kamu sedang dibokong musuh, cobalah blink ke arah fog of war/tengah pepohonan agar musuh tidak bisa lagi melihatmu. tapi kalau musuhnya itu punya track ( bounty hunter ), amplify ( slithereen Guard ), blood thirst, berbagai 'perangkat' vision mata burung, yang akan membuatmu terlihat meski di fog of war, usahakan blink ke tempat yang bisa membuat musuh-musuh memutar dulu untuk menjangkaumu.

Untuk situasi gawat pun, misalnya kalau kamu sedang sekarat dan dikejar musuh-musuh melee( penyerang jarak dekat), blink aj ke dalam pepohonan yang tidak ada jalan buat kesana dan keluar juga, tapi harap lakukan hanya kalau kamu punya item teleport dan musuhnya adalah musuh melee, jadi musuh tidak bisa menyentuhmu. Selain pepohonan, bisa juga blink ke dalam lubang-lubang terrain.

Lakukan push ke kampung musuh, untuk mempercepat push/farm bunuh dulu creep range musuh, karena kamu menghasilkan damage lebih gede untuk creep range karena memiliki mana, selain itu HP nya juga lebih sedikit. Farming yang baik, jadiin item core, dan jangan lupa push ratakan towernya supaya kalian bisa semakin mendekat ke arah base musuh.

Item Late Game

Manta Style

Ilusi juga mantap buat magina, apalagi kalau kalian di push sangat dalam.

The Butterfly

Menambah DPS lagi tentunya untuk semakin mempercepat menghabisi Mana dan Nyawa musuhmu. item yang ini memang sangat cocok dibawa semua carry Agility. Dengan ini kamu telah memiliki ketahanan sempurna, selain lifesteal vlad, spell shield, Blink dan ditambah lagi EVATION item ini baik dari serangan physical maupun spell. Satu-satunya kekurangan item ini adalah harga eaglehorn yang amat mahal, dan kalau kamu tidak sanggup farming sampai Eaglehorn, mending pilih item alternatif saja, recomended Cranium basher!

Item AlternatifALternatif EarlyVanguard

Vanguard adalah item yang sangat berguna di awal-awal game. bisa nge-block damage physical (attack) dan juga ada HP regennya, sangat baik untuk pertahanan di early, karena pertahanan yang baik membuatmu susah dibunuh dan bisa membantu teman-teman saat diperlukan. Beli di early sebagai Alternatif vlad kalau sudah ada yang mau membelinya.

Poor Man Shield

Atau kalau mau yang lebih murah beli aja item ini, menambah Attack damage juga.

ALternatif MidSange and Yasha

6.72 membawa banyak berita bagus, salah satunya adalah Item Sange and Yasha ini telah BUKAN orb lagi. Jadi sekarang Magina sudah bisa menyentuhnya :)

Abysal blade

Magina tidak memiliki disable, item ini akan membantu untuk situasi melawan musuh yang bisa blink, apalagi menambah 100 damage.

ALternatif LateMonkey King Bar

Alternatif the butterfly, kalau tidak memungkinkan beli eaglehorn.

Luxury

Assault Cuirass

Kurang sempurna rasanya bisa mengurangi damage spell, tapi tidak mengurangi damage dari attack biasa (Physical). slain itu tambah attack speed lagi dan mengurangi armor musuh.

Black King Bar

Kalau banyak disabler/stunner ini bisa menjadi core.

Boots of Travel

Ganti PT menjadi travel, teleport lebih dibutuhkan di late.

Linken's Sphere

Sangat berguna mencounter skill bertarget. atau Kalau ada sisa slot dan kamu tidak tau mau beli apa lagi, bikin item ini.

Hood of Deviance

Item ini stack dengan spell shield malah menambah lagi spell resistance yang akan membuatmu semakin tebal dari magical damage. Luxury kalau musuh terlalu banyak yang nyerang magical, harap beli di early game.

Heart of Tarasque

Atau beli item ini, ketahananmu semakin tebal untuk bertahan lebih lama di war. menjadi semi-tanker.

Rejected!

Item Support

Refresher Orb

terlalu mahal dan terlalu banyak membutuhkan mana, jangan beli!

Item Counter Magina!

Linken's Sphere

Item ini ngeblock Mana Void, hati-hati dengan musuh yang membawa Linken sphere, gunakan hanya kalau item ini sedang cooldown.

Ghost Scepter/Etheral Blade

Siapapun yang sedang ghost tidak bisa kamu serang, apalagi kalau Kamu yang terkena etheral, spell shieldmu seakan menghilang dan membuatmu terkena damage spell normal.

Black King Bar

Item ini selain ngeblock damage mana void, juga ngeblock efek mana break, jadi sangat merugikanmu. Watch out!

Orchid Malevolence

Tidak seperti kebanyakan carry, kamu butuh skill! terutama untuk kabur dengan blink. Selain itu amplify juga akan membuat spell shieldmu tidak efektif.

Strategi Late Game

Semua carry diharapkan untuk bisa 'memegang' late game untuk timnya. Dan tentunya Magina sangat menguasai late game kalau kamu ngebuild dia dengan benar. Seharusnya sekarang kamu adalah killer utama di tim mu, tapi kalau ternyata bukan kamu (ada carry yang lebih berbahaya) ya terpaksa kamu semi-tanker aj. Dengan spell shield dan evation kali ini Jangan pernah ragu tuk majuin musuh, tp tetap lihat situasi juga donk.

Salah satu trik membunuh magina adalah dengan nge-cek dulu mana musuh INT atau STR yang kamu lihat, kalau sudah tersisa sedikit misalnya kurang dari 300, langsung majuin aj, pukul beberapa kali sampai dia kehabisan mana, dan tidak bisa ngapain lagi slain melawan atau kabur. Habisi dengan mana void. Jadi harap lakukan trik ini ke musuh INT atau STR aj, karena kalau dilakukan ke musuh AGI APALAGI kalau dia carry-killer yang JADI pasti ceritanya bakaln beda banget :p

Intinya , target mu di late game adalah hero-hero INT yg suda punya mana berlimpah, yang membuat damage dari mana void menjadi sangat mematikan. hero-hero AGI tidak akan mudah dibunuh, karena meski tidak punya spell mematikan mana mreka sedikit, jadi jangan terlalu berharap membunuhnya dengan void. Sedangkan untuk hero-hero STR, mana mereka sangat sdikit, sama juga tidak mungkin mati terkena mana void, jadi jangan gunakan mana void ke hero-hero STR yg mananya sedikit (kecuali HP nya emang sudah merah banget), cukup habisi Mananya saja supaya mereka tidak bisa menggunakan skill.

Setiap terjadi war (push base musuh/defense markas) usahakan kamu muncul paling belakangan setelah masing-masing sudah 'mengunci' target sendiri atau setelah spell-spell berbahaya musuh sudah digunakan ke tanker kalian. blink ke arah targetmu, cari yang HP nya tersisa paling sedikit atau cari hero-hero INT tentunya (terutama disabler), pukul hero INT sebanyak mungkin selagi bisa memukulnya, dan kalau HP nya suda merah selesaikan dengan mana void. Lalu lanjutkan dengan menyerang hero INT lainnya.

Kalau musuh sedang melakukan channeling spell, segera hentikan dia dengan mana void, tidak perlu merasa rugi damage yang bakal diterimanya sedikit. Tapi kalau di TKP ada teman stunner mana void bisa di hemat.

Pastikan kamu membunuh mereka satu persatu, mulai dari hero INT (disabler)nya, lalu carry mereka yang sangat merugikan, dengan begitu kalian bisa lebih leluasa membunuh musuh yang tebal (tankernya). Nah, kalau mereka RATA langsung push aj base mereka, ratakan semua bangunannnya (bikin lapangan Bola disana Xp), menuju kemenangan! GG!

Enemies

Pure Damage

Spell shieldmu tidak berguna, yang paling berbahaya adalah Obisidian destroyer. Hati-hati :)

Ensnare

Terkena jaring kamu tidak bisa melakukan blink.

Pugna(Credit: amanogawa)

Physical immune. Meski cuma beberapa detik saja, tapi cukup untuknya menyerap seluruh HP mu.

Tauren Chieftain

Kamu bisa saja tertawa dan meremehkan Ultinya (Dengan Blink), tapi mendekati Hero ini sama saja menghilangkan spell shield dari natural order. Dan jangan lupa, dia bukan INT maupun AGI, dia STR dan memiliki waktu yang cukup untuk menguras HP mu yang tipis sampai habis Tiny(Thanks to ustadgaul1)

Termasuk Anti-melee terbaik DotA karena dia memiliki craggy exterior. Sangat sulit mengejar dan membunuh hero ini bahkan dengan DPS tinggi sekalipun, kecuali kamu telah memiliki Black King Bar.

Huskar

Secepat apapun Attack speedmu untuk nge-burn mana-nya, itu sia-sia! Dia sama sekali tidak membutuhkan mana untuk membalasmu, bahkan mengurangi HP- nya dengan cepat akan membuat DPS-nya semakin IMBA!

Eredar

Hero bertampang mirip lycan ini juga counter magina. Dia bisa mencegahmu kabur dengan blink dengan disruption, lalu membuat dua ilusi yang bisa ngeburn manamu, yah mana memang bukan segala-galanya untukmu, tapi dia juga punya amplify damage 50% yang akan membuat spell shield tidak berguna.

Mortred(credit: syarif)INT nya sedikit, menghabisi mananya tidak akan cukup untuk membunuh. Sebaliknya, menghasilkan 4x critical damage dengan mana habis itu hal biasa.Dia memiliki slow PURE damage, dan semua pukulannya berdamage physical, spell shieldmu tidak berguna. dia... tidak butuh sedikitpun mana untuk membunuhmu! dia.. hanya butuh 4-5 pukulan saja. Mencoba kabur dengan blink? sayang sekali.. kamu juga tidak bisa lari dari blink strikenya!

Allies

Disabler/Stunner/Slower

kalau bukan yang durasinya lama, yang area/casting rangenya jauh juga sudah sangat membantumu :)

IAS (Increase Attack Speed)

Salah satu best allies untuk carry, selain..

Minus Armor

dan jangan Lupa..

Support

Memberimu kenyamanan selama early-mid game, dan ngesupport penuh saat war. Apalagi Rubick mempertebal resistance dari serangan magic.

Special Mention

Skeleton King

Lifesteal gratis untuk mempersakit efek mana break. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli vlad. Selain itu dia memiliki stun dan slow selama 4 detik, cukup lama :)

Ezalor

Mana leak menghabisi mana target, akhirnya damage mana void akan memberimu kill.

Nerubian Assassins

Dia bisa membantumu menghabisi Mana musuh dengan cepat, sangat membantu apalagi untuk yang INT nya tinggi.

IO

IMBA AS dan MS akan kamu dapatkan kalau bersamanya, mini disable dari tether memberimu lebih banyak waktu untuk Hit. Spirit sebagai 360' map awareness pengganti ward dan memberimu kemampuan teleport dari Ultinya yang siap membawamu kemanapun tujuanmu. :)

RAIGORItem Build dan Gameplay

EARLY ITEM

Item Awal :Ancient Tree TangoCirclet of NobilityClarity potionIroonwood Branch

Kalau ward dan kurir sudah ada yang beli semua, mending langsung Ring of regeneration/sobi Mask.

CORE ITEM :

Soul Ring

Mana untukmu ngespam dan ngesupport teman di lane..

Arcane Boots

Sepatu untuk Raigor, Selain menambah MS juga Mana instant untuk timmu.

BRACER

Nambahin kapasitas HP dan Mana.

EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Raigor:

1. Kalau lawanmu banyak SIlencer/Anti caster2. Tim kalian kekurangan killer/Hitter3. Ingin GODLIKE? Wrong..

Pick Raigor:

1. Kalau lawanmu banyak summoners/cloners2. Tim kalian butuh Initiator mantap.3. Kalau anda ingin mencuri First Blood.4. Ingin melihat aksi "Taurens" ini...

Peran:

Carry/Semi-Carry = Pastinya bukan...Ganker/Disabler/Warder = Harus :)Nuker/Pusher = Harus :)Support = Support GankingInitiator = Kamu menanyakan peran seorang Initiator terbaik DotA?Tanker/Semi-Tanker = ah.. no!

Lane

Jangan pernah main solo pake raigor. Usahakan soul ring jadi secepatnya, semua duit creeping untuk beli soul ring dan arcane boots, penting untuk menggunakan fissure untuk mendominasi line km. Abis beli aracan, baru beli bracer 2 kalau mau, knapa ga null? Km uda punya arcane.

Jangan pernah maju-maju klo lawan kamu stunner ato punya skill sangat aktif (zeus,dll). Mreka akan menycilmu.

Kalau arcane mu suda jadi, saatnya kamu yg push dan gank mreka. Gunakan fissure untuk menjebak mreka atau untuk menyicil mreka, usahakan skali fissure langsung kena 2 hero ( klo di line km ada 2 hero), klo ad bbrp creep yg uda mo di last hit, jgn ragu pake fissure untuk membunuh creep. Ga ad ruginya, kembalikan mana dengan soul ring.

Paling bagus selane dengan stunner, kalau sudah level 6 dan kamu masi punya 320 mana, putuskan siapa yg bakal kalian bunuh, lalu sebaiknya kamu yang buka dengan fissure, kemudian kombokan dengan stun/disable miliknya, klo stun uda lepas gunakan totem mu tapi usahakan posisimu dekat dengan target. Okey.. langsung gunakan echo! kalau mreka bertiga malah lebih enak lg, apalagi pas ada gelombang baru creepnya.

Sebaiknya kamu tidak gank lawan dulu saat ini, kenapa? Penting untuk raigor tetap di lane dan creeping untuk naikin level, skill kaya.. item kaya.. beli sepatu, dagger dan item mana, penting untuk war nanti.

Kecuali emang kamu harus bantu teman.gunakan arcane di dekat temanmu. Jangan lupa bawa Scroll of town portal (TP), apalagi kalau ada tower yg diserang, langsung teleport ke situ. Sebisa mungkin def tower kalian, tapi deny aja yg uda parah.

First Blood :

Kalau kamu sentinel ke line atas, kalau sourge ke lane bawah.sembunyi di sungai dekat tower pertama, saat lawan sudah nyerang tower kalian, langsung maju dan gunakan fissure untuk menghalangi / memalang jalan pulang mreka, biarkan dia di-attack tower dan usahakn kamu atau temanmu yg dpt last hitnya...First Blood..

MID ITEM

KELENS DAGGER

Item untuk teleport jarak dekat.Karena cukup mahal, baiknya sblm punya ini km main safe aj, jgn sering2 mati.

MID STRATEGY

Yang harus km lakukan di mid adalah GANKING atau ngebokong. Dapatkan gold yang banyak dari ngegank karena km harus membeli item core yg cukup mahal yaitu dagger, kalau lagi kosong cari line yg aman untuk creeping, bunuh creepmu sendiri yg skarat byar lama2 sampex ke tower musuh.

Jgn ragu memakai skill2 mu untuk creeping ( kecuali echo tentunya,) dgn arcane km ga perlu takut lg kehabisan mana.

Kelens dagger adalah item yg penting untuk raigor, karena memberikan keleluasaan untuk memakai echo slam, bs jg dipakai untuk kabur di situasi yg gawat.

Km harus hati2 jg memakai dagger, rangex dagger skitar 800 an, tp klo km klik daggerx melewati 800 km hanya berpindah sejauh 650 range sj, sering2 latihan aj pake dagger dgn benar.

Isi slot km ga usah banyak2, sisakan untuk beli scroll of town portal.

Klo teammu yg membunuh roshan, sebaiknya bukan km yg pegang aegis, berikan ke carry kalian aja, apalagi kalau dia sudah jadi.

DAGGER UNTUK MEMBUNUH :

Pd situasi hanya 1 atau 2 musuh, dan salah satunya km targetkan karena HP nya uda sedikit, dagger ke dekatnya (cukup dekat untuk km hit ) dan gunakan enchat totem, pukul satu kail, lalu gunakan fissure , diarea itu dia bakal kena aftershock jg dan total damage fissurenya bs 400-an damage. Intinya jgn buang2 echo km klo dgn fissure aj uda mati.

Untuk membunuh musuh yg HP nya masih full dan banyak,ada 2 cara, pertama km nyelinap aj ke hutan, dan gunakan fissuremu untuk menghalangi jalan pulang musuh, lalu bokong dia bareng tman2mu. Kedua, km maju dr depannya aj, dagger ke areanya dan langsng gunakan enchant totem, pas di stun teman2 km harusnya langsung maju mlewati musuh itu dan menyerang dr blakangnya. Klo dya kabur gunakan fissure.

Dagger untuk echo slam, mestinya km uda pro atau tim mu yg pro,bru memakai dagger untuk echo, karena peranmu adalah Inisiator atau yang membuka war. Klo musuh2nya mnuju tower kalian (push) dan kbetulan ad banyak musuh dan creepnya disitu, tinggal nunggu sinyal dr km aj, dagger ke area musuh2 itu, gunakan enchat totem, dan langsung gunakan echo slam! Klo uda gt HP musuhnya pasti uda pada merah, dan tinggal teman2mu yg membersihkan mreka, atau km bs ngelast hitnya dgn menggunakan fissure. Ini bukan main-main loh, kamu harus melompat ke area paling mematikan di tengah-tengah musuh, jadi bersediakah km sebagai tumbal? itu sudah resiko pemakai initiator :)

Klo tman2pu pd war dan mreka kalah, dan km kbetulan ga ikut war, tp HP musuh2nya uda kuning2 dan merah, jgn ragu langsung dagger aj ketengah mreka dan gunakan echo slam, jgn kaget klo km dpt triple kill.

LATE ITEM

AGHANIM'S SCEPTER

Item ini mengimprove Echo slam, menjadi semakin Mematikan di AoE dengan bertambahnya damage Echo slam menjadi dua kalilipat untuk Hero musuh.

ALTERNATIF ITEM

1. BLOODSTONE

Klo di timmu ada hero yg item corenya jg arcane ring seperti Zeus,dll, Item ini sebagai alternatif untuk arcane ring, karena sebenarnya di late game, km ga bgt membutuhkan arcane ring. Klo km mau beli ini item2 di early jg akan diganti menjadi.

1. EMPTY BOTTLE, karena km ga beli arcane ring, jd tambahan mana km dr ini aj, klo ga, km bs beli berbotol2 clarity potion klo mau, ato langsung beli void stone aj.2. BOOTS of SPEED3. 2/3 BRACER4. PRESEVERANCE, nambah regen HP dan Mana5. KELENs DAGGER6. SOUL BOOSTER -- BLOODSTONE

Km memakai item build up ini klo km memang benar2 untuk support di tim,Tp kenapa harus bloodstone ?. Bloodstone harganya cukup mahal, tp harga item resepnya ga mahal, jadi mudah dicicilnya.

Bloodstone adalah item pelengkap support km di tim, karena klo km mati dgn membawa bloodstone, tman2 mu akan terisi HP dan mana nya di 1500 AoE. Slain itu memberimu free observe ward di area tempat km mati, sampai km hidup kembali. Slain itu klo km mati dan harusnya km kehilangan 500 gold ( mega kill,dll ) km hanya kehilangan 300 gold klo bloodstone km uda punya charge ( charge bertambah klo km bunuh musuh), klo ga ada charge pun km hanya kehilangan 400 gold sj, dan untuk respawan klo byasanya km respawn dlm 50 detik( late game ), km respawnnya hanya dlm 40 detik klo ad charge, klo ga ada hanya 45 detik.

2. Necronomicon

Ups..! kali ini ga sah srius bacanya..tp emang uda banyak orang nambahin item ini. untuk build ini peranmu bukan lg support.. tapi Killer..wahaha. bahkan dgn team yg kroco jg km bs mendominasi lawanmu.Kalau mau pake ini item build km diubah menjadi...

1. EMPTY BOTTLE2. BOOTS OF SPEED3. BRACER4. BELT OF GIANT STRENGHT5. KELENs DAGGER6. STAFF OF WIZARDHY7. NECRONOMICON LEVEL 18. NECRONOMICON LEVEL 29. NECRONOMICON LEVEL 3

Total duit yg mesti dikumpulin (minus mati2x ) skitar 9500-an. Wew, bottle di awal game uda dijelasin di item build BLOODSTONE, slain itu di early game ga usa buru2 beli resep necro, item2 nomor 2,3,dan 5 lebih penting.

Knapa dagger dulu baru necro... jawabannya mudah, dagger adalah modalmu untuk mengumpulkan duit bikin necro. Baru deh km fokuskan tuk bikin Necro, dan klo bs dan pasti bisa.. upgrade sampe level 3.. karena tujuan utama dr build ini ad di level 3, salah satunya adalah demonmu uda punya true sight..

Sbenarnya banyak bgt fungsi bottle di early game slain mengisi HP dan Mana, salah satunya misal km uda mo bunuh2 pake echo, tp km blum punya dagger, jadi km tinggal isi bottle km dgn PU haste klo dpt, haste memberimu max MS, jd km bs dgn mudah berada di tengah2 lawan buat echo.

Klo situasi berubah dan keadaan memaksamu untuk membeli necronomicon level 1 dl bru beli dagger, sangat gapapa.. km dgn necronomicon level 1 tanpa dagger bs melakukan trick ini.., keluarkan demonmu, majuin ke lawan, sementara km muncul dr belakang lawan atau gunakan fissure untuk ngeblock jalan pulangnya lawan, serang dya bersama demon2 mu, lakukan mana burn, km bs mengatur/mengganti syapa yg menggunakan skill antara km dan demonmu dgn menekan keyboard tab( klo ketigax diselect, stun terus dya dgn enchant totemmu,pukul sampe mati, klo dya kabur,ga bs dipukul lg, suru demonmu yg ngejar, MS demonmu mayan lo..km ga usa.. bs dibunuh lain waktu kok.

Klo km sudah punya dagger dan necro, trick memakai keduanya adalah... gunakan dagger ke tengah lawan untuk membua war,(stun 1 ) gunakan enchant totem, keluarkan necronomicon, ( stun 2 ) gunakan echo slam, ...pukul2 lawan yg paling sedikit HP nya bersama demonmu, gunakan mana burn, dan klo ad yg mulai kabur, ( stun 3 ) gunakan fissure km, usahakan memakai yg benar, untuk ngeblock jalan pulangnya, atau minimal membuatnya memutar dl. Tentunya necronomicon level 3 mu yg punya true sight,memberimu bonus untuk bs nge bunuh lawan invis waktu echo slam seperti SA, BOUNTY, BONE CLINKS.

LUXURY ITEMS

Shiva's Guard

Item yang memberimu Mana yang banyak, karena di late kebutuhan manamu sangat tinggi. Juga untuk support slower saat war, termasuk ngeslow AS carry musuh.

REFRESHER ORB

Bs menyelesaikan colldown seluruh spell sekali pakai.Klo core itemmu uda lengkap paling enak nambah item ini, jadi bs 2 kali echo, byasanya klo km bs beli ini di battle, artinya musuh2 km itu mengimbangi timmu.

HEART OF TARASQUE

Wah klo ada item ini, regen hp enak diliat, tp itu pilihanmu.

HOOD OF DEFIANCE

Mengurangi damage dr spell2, sebagai pembuka war musuh2 pasti ngluarin sluruh spell2 untuk ngebunuh km, tp klo km pake item ini, spell2 mreka bakal geli2 deh..

BAD ITEM

LOTHAR EDGE

Item ini ga ada bagus2 nya dibanding dagger untuk raigor, karena uda banyak bgt counternya klo km mau nyelinap ketengah2 lawan buat echo, misal pake sentry ato gem,dll. Dagger jauh lebih cepat prosesnya.

MEKANS

Raigor ga bgt butuh tambahan HP, dgn HP stenganh pun uda bs dapat doble ato triple kill skali echo slam, mending dipake ama tman aj kali.

RADIANCE

Ga seperti hero tanker lain yg sgt cocok menggunakan item ini, raigor sm skali ga cocok dgn item ini, karena raigor itu tipe hero yg menyerang dgn sanagt cepat, klo radiance untuk tipe hero tanker yg nyerang dgn cr mengejar dan mendekati.lagipula untuk jadi tanker raigor menang HP, tp kalah di armornya.

BATTLE FURY

Banyak orang bilang item ini bagus buat raigor, karena nambah mana regen,dan punya cleaving, tp seperti yg sudah dijelaskan klo item2 ini hanya cocok untuk hero2 farmer, sedangkan raigor harus menyerang dgn cepat, jd unuk apa beli item ini hanya untuk menambah 65 damage ( + cleaving ) klo dgn harga yg hampir sm km bisa beli refresher orb dan memberikan 2 kali echo slam dgn damage 10 kali lebih banyak dr skali pukul battle fury?

LATE STRATEGY

Beli secepatnya Boots of travel, sebagai hero support km harus ada disetiap war, defense tower ( deny juga ),dan bs juga dipake untuk kabur.

Di late game mestinya km makin senang.. karena jumlah creep akan bertambah banyak, dgn gt damage dr echo slam jg makin banyak.

Karena echo slammu udah level 3, brarti cooldown sudah singkat, jgn takut pake echo pas km uda mau mati, toh klo hidup lg, cooldownnya tinggal dikit, ga rugi..Mestinya tim kalian skarang mlakukan push ke kampung lawan, jgn lupa tele ke kampungmu untuk def tower klo creep lawan uda sampe, alias duit berdatangan.

Usahakan tetap main safe, jgn sampe mati deh intinya, klo km mati, syapa yg def kampungmu klo lawan pd nyerang ?. Cr situasi yg aman buat dagger ke area lawan dan echo, misalnya di war km ga usa ikut dl (skali2 ga usa jd pembuka war ) . byarin tman2 mu yg nyicil HP lawan sekuat tenaga dgn spell2 mreka, klo Hpnya uda kurang2 lakukan tugasmu.

Usahakan terus def kampungmu, raigor sgt mudah melakukan def dr serangan2 lawan mencoba ngancurin tower dan barrack km, gunakan fissure klo mreka nyerang dr line atas atau bawah untuk ngeblock jalan pulang mreka, lalu serang.. kali ini serangan tower uda geli2 buat musuh.

ALLIES

KEEPER OF THE LIGHT

Di early game dya haru seline dgnmu, bs menghemat berbotol2 clariti sebelum arcane jadi, slain itu damage dr iluminatenya jg sgt besar sangat baik untuk melakukan trik pencuri FB di atas tanpa bantuan tower.

CRYSTAL MAIDEN

Wa.. palagi ini, km jg harus seline ma dya klo ga ada KoTL, slain memberimu mana regen, dya jg tipe nuker dgn frost novax, stunner jg dgn frost bitenya, lebih memudahkanmu menjebak musuh dgn memakai fissure dgn benar.

RHASTA

Rhasta punya banyak skill disabler untuk mencegah lawan kabur dr ular2nya, tp bysanya belum cukup lama untuk bs membunuh, nah.. dya sgt membutuhkan hero stnner sepertimu, sm jg km akan membutuhkan skill2 nya untuk memudahkanmu memakai fissure.

VENGEFUL SPIRIT

Swap dan magic missilenya benar2 membantumu mencegah setiap targetmu tuk kabur.

TWIN HEAD DRAGON

Gunakan trik pencuri FB, dan dgn bantuan dual breah dan macrofirenya, lawan bs lebih mudah dibunuh.

LUNA MOONFANG

Di late game dya akan sangat membantu, setelh km menggunakan echo semua creep lawan di area itu pasti mati, dan dgn eclipse dr luna ini bs sgt membantumu memubuh lawan2.

Tiny

sahabat semua stunner area melee. intinya kamu ga usah beli dagger lagi. :)

Tuskar

Sama dengan TIny, tapi yang ini lebih asik lagi ^^

ENEMIES

DOOM BRINGER

Ultimatenya doom, bs nge-silence km slama 18 detik, dan pd saat itu km ga guna, mending km balik ke kampung dl, tp klo km uda punya dagger, melawannya jadi cukup mudah, asal km lebih cepat dr dya.

DEATH PROPHET

Hampir sama dgn doom, dia jg punya silence yg cooldownnya sgt singkat, dia bs dgn cepat mencegahmu melakukan dagger dr depan, dan mencegahmu memakai echo.

SILENCER

Klo ada dia kamu ga bs mlakukan combo skill, dan km harus berpikir untuk dagger ke areanya, karena dgn lastwordnya km ga bs ngestun dgn enchant maupun echo, malah km yg dibunuh.

DROW RANGER

Sama dgn death prophet, dia jg punya skill silence, slain itu dia hero DPS, dan slower, akan sangat berbahaya di late game.

PUGNA

Nether wardnya sangat menguras HP mu memakai combo spell, bahkan bs membunuhmu karena km menggunakan banyak skill, menghancurkan nether wardnya jg akan menguras mana mu, jadi baiknya jgn menyerang di area nether wardnya.

Magina

Mana adalah kebutuhan utama ganker yang minim INT sepertimu, akan lebih sulit lagi kalau malah di burn ama hero ini. Dia juga bisa blink menjauh dan keluar dari palangan fissuremu dengan mudah.TRAXER

ITEM BUILD DAN GAMEPLAY

EARLY ITEM

Ring of Aquila

Semua orb walker butuh mana di early. Item ini sekaligus menambah stats AGI untuk damage biar makin gampang last hit.

Power Thread

Sepatu yang paling pas buatmu, menambah AS dan stats AGI untuk damage trueshoot Aura.

EARLY STARTEGY

Drafting...

Jangan Pick Traxex:

1. Kalau lawanmu ada yang pakai Anti spammer2. Tim kalian kekurangan Tanker.3. Anda sulit kalau orb-walking.4. Kamu malas Farming5. Musuh terlalu banyak Ganker

Pick Traxex:

1. Kalau lawanmu tidak dilengkapi skill untuk kabur.2. Kalian butuh silencer3. Tim kalian membutuhkan carry.4. Kamu suka memburu hero

Role

Carry/Semi-Carry = Sangat cocok!Ganker/Disabler = Boleh...Nuker/Pusher = tidak!Support/Warder = No!Initiator = Tidak!Tanker/Semi-Tanker = Untuk apa dipikirkan..

lane

Traxex ga terlalu cocok main solo, karena ga punya spell2 creeping, yaitu spell2 yang berefek area, sdangkan spell traxex hanya digunakan untuk satu target per serangan. Tp klo di tim km ga ada lagi hero range slain km, km aj yg main solo.

Beli circlet, bbrapa tango,lalu ke line, dan main pelan2 aj, km sama skali ga perlu memakai frost arrow untuk creeping, kecuali teman se-line km udah siap ngebokong. Km jg ga perlu menggunakan silence kecuali km di majuin atau di bokong lawan, kumpulin duit dgn nge-last hit creep sebanyak mungkin sampai km bs beli 2 wraith band atau bracer dan boots of speed sebelum km kembali ke fountain.

Sekali-skali gunakan frost arrow stiap kali ada hero yang maju untuk bunuh creep, tujuannya sekedar mengontrol line, byar musuh2 itu lebih waspada untuk terlalu maju lg, dan akhirnya musuh lebih sulit dpt duit, kecuali klo ada kesempatan serang terus musuh itu dgn frost arrow dan jangan sampai dya diluar attack range km, palagi klo ada bantuan temanmu, pasti dapat first blood.

Lakukan orb walk saat mengejar musuh dengan frost arrow, karena setiap kali km melepaskan frost arrow akan ada delay ( jeda animasi sebelum panah selanjutnya dilepaskan ),dan delay itu bs saja memberi waktu lawan sampai lepas dari slow yang akhirnya lari keluar dr attack range km, tp dgn orb walk km bs menghilangkan jeda animasix, dgn bgitu lawan ga bs lepas dr attack range km.

Menggunakan trik orb walk juga gampang-gampang susah, ga boleh terlalu cepat dan ga boleh terlalu lama, maksudnya km ga boleh terlalu cepat menekan klik untuk maju,ad jeda animasi jg untuk persiapan melepaskan frost arrow klo km menekan klik maju terlalu cepat, traxex ga akan melemparkan frost arrownya. Jeda animasi setelah frost arrow dilemparkan bisa km potong dgn berjalan,tp jeda animasi sebelum menggunakan frost arrow ga boleh km potong, jadi km juga harus punya sense yg baik, klo perlu km hapal pada gerakan yg bagaimana baru km bs klik maju.

Klo km sedang menyerang lawan dgn frost arrow ,dgn cara trik orb walk, maju nya jgn sampai terhalangi creep, klik maju ke arah yang ga akan ada creep yg bakal menghalangimu, tp tentunya masih di area attack rangemu.

Line yang aku sarankan untuk traxex adalah line bawah untuk sentinel, dan line atas klo km scourge. Karena hanya di line2 itu yang jarak antar towernya paling jauh, memberimu banyak jarak untuk melakukan trik orb walk, smakin jauh jaraknya smakin baik, dan km jg punya smakin banyak kesempatan untuk menyerang. line mid paling buruk, karena jarak ke towerx sangat dekat, itu membuat lawan bs dgn mudah berlindung di belakang towernya, membuatmu rugi mana.

DI line, seperti biasa km harus waspada dgn hero2 nukers ( spell caster yg punya spell2 berbahaya),setiap kali dia maju, segera mundur, pokoknya jaga jarak aj sama mreka, di early gane merekalah rajanya, jd jangan heran jg klo km ga main safe, mreka bs sj membunuhmu berkali2 dgn mudah.

MID ITEM

Lothar's Edge

WIndwalk untuk mempermudah pengejaran atau kabur selama 'belum' jadi. Sangat membantu saat dibokong atau war, kamu tidak boleh mati sebelum item mu jadi.

Yasha

Untuk Attack damage dan MS lagi, mengupgrade ke ysaha sebenarnya tidap perlu, karena kamu sudah punya slow yang sangat perfect.

MID STRATEGY

Dengan Markmanship, mestinya km udah punya damage yg gede, dgn gt km bs lebih mudah nge-last hit,di mid game, perbandingan antara creeping dan war adalah 3 : 1, artinya km harus lebih fokus creeping , lupakan saja lawan yg berhasil lolos dr frost arrow mu, dan kembali fokus creeping, tp setiap kali ada teman km di bokong, atau ada tower yg perlu di defense, usahakan selalu ada di sana, apalagi kalau ada lawan yg spell nya bs nyerang tower seperti techies, tiny, pugna,dll.

Memang pasti km kalah creeping dgn teman2 km yg punya spell area seperti razor,dll, tp km jg bs memanfaatkan spell2 mereka untuk menyicil HP creep itu untuk km habisi dgn last hit.

Seperti hero2 carry lainnya, dimana di early dan mid game hanya digunakan untuk creeping sebaik2 nya, kalaupun ada war, km ga harus kecewa klo ga bs bunuh, yang penting dapat duit,karena emang hero2 DPS adalah hero late game. Skedar menghibur,ga perlu ditegaskan lagi kan apa yg bs km lakukan klo udah late game.

Setiap kali km ketemu hero lawan, baik klo mau bokong, maupun klo km yg di bokong, langsung gunakan silence, dgn gt km punya sejuta hal yg bs km lakukan bersama teman2 mu, segera gunakan silence klo ada teman km di stun atau jadi ayam, supaya musuh2 ga bs menggunakan spell2 nya ke temanmu yg stun itu. Lalu langsung serang targetmu dgn frost arrow- orb walk dan jangan pernah berhenti menyiksanya sampai dia mati.

Kamu masih terlalu muda untuk menjadi killer di mid game, kalaupun km sering membunuh pasti ga mudah membunuhnya, slama item pamungkas mu blum jadi, kemungkinan musuh kabur dr frost arrow mu masih besar, tp untuk hero2 INT sudah pasti ga bakal bs lari terlalu jauh sebelum dia mati (tentu klo dya lg sendirian ).

LATE ITEM

BURIZA DO KYANON

Mestinya kamu sadar kalau dari tadi hanya bicara soal menambah damage dan dapatkan damage sebanyak-banyaknya (ultinya aja menambah damage), nah item ini lah dps UTAMA yang menyempurnakan sakit-nya panah beku mu, di late game dengan item ini kamu bisa mendapat tambahan sebanyak 600-800 damage critical dan ini jauh lebih sakit dari item penambah damage lainnya ( maksudnya yg umum digunakan ^^, rapier setan masih lebih gila sebenarnya).

THE BUTTERFLY

Item DPS nomor 1 and the best lah. harus beli, menambah 60 damage, menjadi 80 kalau ditambah true shot aura. Selain itu attack speed dan yang ga kalah penting adalah evasion-nya. Setelah megang ini kamu sudah perfect-killer :D

ALTERNATIVE

Poor Man Shield

Buat ketahanan di early game, juga menambah stats AGI mu.

HELM OF DOMINATOR

Damage yang baik sudah pasti memberikan lifesteal yang baik juga. Tapi jangan aktifkan frost arrow kalau mau nge-life steal.

PHASE BOOTS

Sangat baik buat hero pengejar, dengan item ini damagemu bertambah dan kamu tak perlu lagi dihalangi creep saat ngejar, atau nge-orbwalk.

HOOD OF DEVIANCE

Item ini sebenarnya bukan alternatif , tp tambahan aj karena ga setiap battle km harus beli item ini, boleh km beli sebelum beli lothar, hanya klo lawan2 mu banyak hero2 nukers,spell caster ( hero2 yg sering menggunakan spell ber-damage yg aktif seperti zeus,death prophet,dll)

BOOTS OF TRAVEL

MS phase boots memang lebih baik untuk ngejar, tp dengan item ini km juga bs ikutan pulang untuk defense markas klo butuh duit, dan bs menolong teman km scepatnya dimana pun ia berada karena hero2 silencerseperti km sangat dibutuhkan di setiap ada war.

MONKEY KING BAR

nah.. item ini alternaif dr buriza, ,sebenarnya bagus jg sih, km bs mendapat 500 bonus damage tiap 4 detik untuk beberapa kali serangan dan item ini punya efek mini stun, bonus damage dr item ini masih kalah dr critical strike nya buriza yang 600-800 damage critical strike.

LUXURY

MANTA STYLE

Kamu adalah kandidat terbaik untuk membeli ini, karena Markmanship memperkuat Image-image mu. Beli untuk Permapush.

BLACK KING BAR

Dgn Avatar km bs nge-block minimal 10 spell selama beberp detik, yg bs km manfaatkan untuk nyerang target km lebih leluasa meski km ada di tengah2 lawan. Ada sedikit tambahan damage jg, dan sedikit apapun tambahan damagex untuk traxex itu sangat membantu.

Abysal Blade

Sebenarnya slow mu sudah berguna untuk membunuh, tapi.. damagenya akan sangat mengerikan.

HEART OF TARASQUE

Sangat berguna di late game, dimana hero2 Agility udah kliatan kemampuan sesungguhnya, baik untuk pertahananmu.

DIVINE RAPIER

Bayangkan aj sendiri seberapa GILA damage mu klo megang item setan ini. Base damage + rapier+markmanship+critical strike+true shot aura.., tp hati2 aj jgn sampe mati klo ga mau item ini jatuh.( buat yg ga tau: item ini jatuh klo km dibunuh)

ASSAULT CUIRASS

Sebaiknya salah satu teman support-tank yang membelinya :)

BAD ITEM

KELENs DAGGER

Jgn pernah beli item ini untuk traxex,karena rugi. Traxex lebih butuh lothar untuk kabur, dan lothar ga bs digantikan dgn item ini, karena kelens dagger bukan item pengintai, item ini lebih sering digunakan oleh hero2 yang sering melakukan serangan kejutan atau hero2 yang butuh jarak sedekat mungkin dgn target untuk memakai spellnya. Intinya km beli item ini hanya digunakan untuk kabur aj.

HAND OF MIDAS

Item core yg mahal2 bukan berarti km butuh item ini, item ini hanya berguna untuk hero2 yang susah creeping dan butuh item2 mahal, traxex punya attack speed yg baik, traxex jg hero archer dgn damage terbesar dan kecepatan panah yg tinggi, mudah baginya untuk nge-last hit.

LATE STRATEGY

Dengan damage yg gede bgt, akan sangat membantu klo km sering2 nyerang tower.

Di late game, km bukan hanya jadi monster, tp juga seorang cewek dingin, killer tersadis yg ga segan2 membunuh targetnya, ga membiarkan dya kabur ( emang ga bs kabur..!) , damage dr hero2 DPS lainnya di late game memang biasa2 saja, yg membuat hero DPS megerikan di late game hanyalah attack speednya, sedangkan kamu selain punya damage AGI yang paling sakit di late game, juga punya attack speed gila, jelas lah kalau traxex didesain untuk berburu dan membunuh siapapun bahkan yang merasa paling tebal dan 'kuat' pun di late Game.

Traxex juga hero pusher yg hebat, setiap km push tower, usahakan jgn sering2 berada terlalu dekat di area lawan, terutama klo di minimap sebagian lawan ga kliatan posisinya. Klo creep lawan di line atas / bawah udah sampe di markas km, langsung teleport ke markas dan segera defense, skalian narik duit.

Klo km udah punya buriza, traxex mu udah jadi, sekarang km bahkan bs membunuh 2 hero non-STR kurang dari 10 detik, itu klo km main rapi, sedikit berbagi pengalaman, sy sering muncul di belakang hero2 lawan yang sedng creeping di line, di late game mangsa mu adalah hero2 yg sedang creeping di line, (bertindaklah seperti hunterkarena itulah peranmu di late game) lewati mereka (dari arah hutan) dan mulai serang dgn frost arrow dr belakangnya, gunakan silence, aktifkan auto cast frost arrow, (kalau musuhnya ke arahmu,dgn maksud mundur)tp klo dya malah menjauh darimu, maju dgn orb walk-mu.

Cara di atas jg harus km gunakan klo ada war, misalnya tim km sedang bersiap menyerang markas lawan ( tujuan kalian adalah tower dan barrack ), tp sebelumnya seperti byasa kalian harus menghapadi para defender (tim lawan), di situasi itu peranmu cukup sama dgn para stunner (pembuka war), tp yg harus km lakukan adalah ke area hutan (area2 hutan yg byasanya ditempati tim lawan nongkrong untuk siap2 defense) jangan muncul terlalu cepat di war, dan kalau war udah dimulai,langsung gunakan silence, dan lakukan apa yg harus km lakukan, bunuh dulu yg paling mudah dibunuh, atau bunuh yg paling berbahaya dulu.jadi hero ga harus slalu muncul blakangan kan..^^

Stiap war target pertamamu adalah hero INT/AGI yg HP nya paling sedikit, silence mereka, slow teman2 nya yg mencoba menolong targetmu, slow juga temannya yg mencoba kabur,klo bs slow mereka satu persatu (akan sgt menolong )

Selanjutnya terserah km, push markas mereka seperti cara yg byasa km lakukan, sebagai hero DPS sudah jadi tanggung jawabmu untuk membersihkan area dr para defender , biarkan hero2 tanker untuk melindungimu, untuk urusan push barrack, serahkan sm hero2 pusher ( yg punya banyak ilution, atau hero2 INT yg spell nya bs nyerang bangunan)

Tidak akan ada yang bisa selamat dari panah es mengerikan milikmu, di late game!

ALLIES

YURNERO

Klo km se-line dgn dia kemungkinan besar dapat first blood, yurnero punya blade fury, skill yang paling berbahaya di early game, tp menggunakannya cukup sulit,damage terbesarx akan kena klo musuh itu di slow atau di stun.gunakan frost arrow-orb walk untuk nge-slow target kalian, sedangkan yurnero muter2 aj di samping target itu.

SVEN

Stunner jg sangat cocok main se-line dgn km, apalagi dya punya HP dan Armor yg gede, sebagai tanker km juga, klo dya udah mulai melempar stun nya langsung maju ( klo bs lewati posisinya) dan langsung serang dya dgn frost arrow untuk nge-slow, dgn bgitu sven bs dgn mudah menebas nya. Hero2 stunner-tanker lainnya juga adalah best partnermu.

HOLY KNIGHT

Late game adalah kejayaan untuk hero2 DPS, smakin cpat traxex mu jadi, smakin baik untuk hero2 DPS.Slain hero2 ganker di atas, hero2 support seperti chen ini juga sgt cocok se-line dgn km, mereka bs nge-heal km, dgn gtu km ga usah capek2 pulang ke fountain isi HP, dan km jg ga harus terlalu main safe klo se-line sn dya.Mempercepat naik level dan dapat duit yg banyak.

OMNIKNIGHT

Sm aj dgn chen, slain itu juga bs memberimu free BKB, yaitu magic immunity nya.

Increase Attack Speed

Sangat membantu untuk naikin DPS mu.

ENEMIESNukers

Mereka termasuk hero nukers yang sangat mengerikan di early game, mereka punya 2 spell aktif berdamage sangat besar ( untuk early game), di early game sangat mudah bagi mereka untuk membunuhmu yg masih lemah. Mereka adalah potensi terbesar kekalahanmu, membuatmu ketinggalan banyak level, mengambil banyak uangmu (sering membunuhmu) yang akibatnya kamu bakal terpuruk sampai di late game. Solusinya adalah pindah lane (tentunya kalau kamu terbunuh), atau main safe , kecuali apabila partner lane-mu salah satu hero allies di atas, kamu bisa sedikit bernafas.

LION

Lion juga termasuk hero nukers dan akan sama berbahayanya dgn tinker,tp dya juga punya hex, membuatmu jadi ayam, pokoknya km akan sering2 terluka dan terkena damage yg banyak klo ribut dgn dya di early game. Intinya adalah jauhi hero2 INT di early game ( km adalah kebalikan dr mereka, mreka raja nya early game, km raja nya late game)

RHASTA

Sm dgn lion dan tinker

Pugna

Anti Physical! dan termasuk nuker yang sadis juga.

Centaur

Yang dimaksud disini adalah centaur yang benar-benar TEBAL apalagi memiliki blade mail, attack damagemu yang akan membunuhmu.

RIKIMARU

hero2 invisible kayak gini ancaman terbesarmu, mereka emang ga berbahaya di early game ( bahkan strategy early gamex pasti sama dgn km), dia akan bermasalah di mid dan late game,muncul tiba2 di dekatmu ( target pertama mereka byasanya adalah hero2 seperti km, bukan karena km punya HP sedikit dan lemah, tp karena km sgt berbahaya, bs merugikan teman2 nya, dan km harus dibununh duluan) menggunakan asapnya ( nge-silence skaligus nge-slow,sangat berbahaya) dan dgn backstab nya bs membunuhmu jg pelan2, yg bisa menolongmu adalah Ward atau gem ( km ga usah beli gem klo teman setimmu gondar,slardar,atau uda ad yg beli gem dan necronimicon), atau dgn cara menunggu, sampai dya nyerang salah satu teman km ( muncul ) langsung serang dya dgn slow mu ( atau silence dulu), heroik banget!..sep2

BONE FLETCHER

Hero invisible juga, mungkin teknik berburunya sama denganmu,(muncul dari blakang) bedanya dia tidak punya slow, tapi memang dia tidak butuh. Dengan fire arrow yg physical damage nya luar biasa sakit ditambah lg skill strafe-nya, kamu akan dibunuh kurang dari 5 detik setelah dia tiba-tiba muncul dari belakangmu.

Razor

Naikin Markmanship? Makin banyak attack damage yang bisa dia serap!

Cloners(Credit: amanogawa)

Kelemahan terbesar Traxex. Hero 1 vs 1 sangat lemah ditangan mereka para cloners yang membingungkan.

KESIMPULANTraxex adalah hero carry yang mudah digunakan. Karena tidak sulit untuk menggunakan skill2 nya. Dia punya skill pertahanan yang baik dengan silencenya, artinya dia termasuk hero carry yang dilengkapi modal untuk bertahan dan berkembang sampai late Games

Luna MoonfangItem Build dan Gameplay

EARLY ITEM

BRACER

Nambah kapasitas HP dan mana, beli dua. Tidak mungkin beli wraith band kalau HP cuma 435.

BOOTS OF SPEED

Meski movement speed uda bagus, tetap wajib beli ini.

EMPTY BOTTLE

Untuk ngisi HP dan mana di line, lebih hemat daripada beli tango dan clarity karena bs diisi ulang di fountain. Bawa bottle kalau mau bokong lawan, byar bs pake lucent beam banyak2.

MASK OF DEATH

10% lifestal, satu2nya item orb effect yg bs dipakae luna, dgn adanya lifesteal, masalah kurangnya HP jadi sedikit teratasi. Tentu saja bakal di upgrade menjadi dominator.

EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Luna:1. Kalau lawanmu banyak yang pick hero summoners/cloners.2. Anda belum mengerti hero AGI nukers.3. Tim kalian kekurangan Tanker.

Pick Luna:1. Kalau anda main 1 vs 1. Eclipse akan sangat sakit jika lawannya sendirian.2. Tim anda butuh pusher dan warder hebat.3. Lawan kalian banyak yang pick hero 1 vs 1 seperti N'aix, Jara, dan Ursa.4. Dan pastinya tahu potensi Luna...

Peran...Carry/Semi-Carry = Baguslah...Ganker/Disabler/Warder = Boleh...Nuker/Pusher = Harus yang ini!Support = No...Initiator = Tidak!Tanker = Base HP-mu parah, tuh...

Lane

Beli tango dan clarity, jgn lupa beli resep2 bracer, jangan main solo mid, biarkan teman km yg butuh level tinggi di early game main solo. Ke line bawah atau atas, jauh lebih enak klo teman se-line mu adalah hero stunner.

Jangan gunakan lucent beam sebelum lucent beam level 3, karena lucent beam level 1 dan 2 bukannya nyicil HP lawan, tp buang2 mana, dan lawan pasti ngisi HP mreka dgn tango, lucent beam level 3 dan 4 mana cost nya 120, jadi km bs pakai 4-5 kali untuk nyicil HP lawan.

Klo lucent beam udah level 3, dan kebetulan teman se-line mu adalah hero stunner, langsung aj majuin musuh di line km dan kroyok dya, dgn bantuan stunner dan ministunx lucent beammu akan jauh lebih mudah.klo bs targetnya yg HP nya paling tipis atau hero2 INT atau AGI aj.

Kalau lagi ga ada musuh, atau musuhnya lg asik creeping jg, usahakan dapat last hit, deny creep juga klo bs, kumpul duit sampai 600 dan beli bottle secepatnya, dgn bottle km bs pake lucent beam lebih banyak dgn gt km bs bokong lawan di line tengah dan atas/ bawah.

Klo udah level 7,eclipse uda ada dan luvcent beam uda level 4, dan tak ada ampun lg, segera habiskan creep lawan di line tp sambil serang musuh dgn lucent beam sampai HP nya kuning, klo creepx uda abis, bersiaplah aktifkan eclipse. Damage eclipse akan jauh lebih besar klo di area eclipse ga ada creep, jd lucent beam (eclipse)hanya nyerang hero nya.

Gunakan power up, haste atau invisibility, tp lebih enak pakai invisibility, isi bottle km dgn invis, lalu aktifkan inivis dan dekati targetmu ( klo dya ada di line) usahakan selalu ada di dekatnya, dan tunggu sampai creepnya abis, lalu aktifkan eclipse.

Sebelum pakai eclipse, usahakan juga untuk nyicil HP lawan dgn lucent beammu, dan kalau musuh itu ga mati dgn eclipse tp HP uda merah, pakai bottle km dan gunakan lucent beam untuk menghabisinya.

Klo udah ngambil skill Moon Glaive, sering2 aj main di utan akan sangat mudah dgn moon glaive,jadi buat nambah2 duit.

MID ITEM

POWER THREADS

Nambah MS, attack speed, dan 10 agi/str/int.

HELM OF DOMINATOR

Nambah armor dan bs lifesteal, slain itu jg bs dominate ( kendalikan ) creep lawan atau creep utan, jadi bs skalian dominate centaur khan (creep utan) untuk dijadikan tanker mu.

MID STRATEGY

Okay, di early game km udah puas hunting lawan, duit udah cukup buat beli dominator, jadi waktunya creeping.

Terdengar membosankan memang, tp ingat kali ini km bukan dapat duit hasil membunuh musuh dgn eclipse km, tp dgn creeping, knapa? Karena di mid game tentu musuh uda sangat berkembang jg dan kadang eclipse level 1 uda geli. Jadi, km fokus untuk membeli the butterfly, dgn creeping di line atau utan, bs skalian defense markas.

Klo the butterfly uda km pegang, saatnya hunting lg, bokong lawan yg sedang creeping di line, muncul di belakangnya sambil serang dya menggunakan lucent beam, klo dya mundur dan ga ada creep disitu, gunakan eclipse, klo temannya pada datang, segera kabur, tp klo teman2 mu juga berdatangan, usahakan bertahan dan serang klo teman2 mu itu uda tiba di TKP.

Klo kalian ga berhasil bunuh tp HP nya udah merah, jangan kecewa, musuh itu pasti akan ke fountain untuk isi HP, yang artinya kamu dan teman2 km bs lebih leluasa nyerang tower2 musuh.

Mentokin skill Moon gLaive secepatnya karena akan sangat membantumu menekan markas lawan, dan serang terus tower lawan, di semua line secara bergantian, itu sudah cukup membuat lawan kocar kacir dan lebih fokus untuk defense.

LATE ITEM

BLACK KING BAR

AoE Eclipse adalah Melee (disekelilingmu), jadi sama seperti AoE spell lain yang butuh posisi sedekat mungkin dengan target akan membuatmu mudah terkena stun/disable, Magic immune akan membantumu.

SATANIC

Upgrade helm of dominator jadi satanic, nambahin STR ( HP ) juga untuk menyempurnakan potensi lifestealmu.

LUXURY

THE BUTTERFLY

Mestinya km uda tahu, knapa item ini sangat bagus untuk hero2 agility.

Vanguard

Item TB tapi kamu akan memanfaatkan block physicalnya karena armor dan HP mu tipis. Bukan core karena kamu sudah punya lifesteal sebagai ketahanan utama.

ETHERAL BLADE

Damage item ini berdasarkan AGI, Kamu punya banyak AGI.Item ini membuat target menerima lebih banyak Magical damage,kamu punya 2 skill magical damage juga :)

Aghanim's Scepter

yap, upgrade Eclipse, makin sakit dah...wkwk

RADIANCE

Sangat cocok untuk luna klo semua item core uda dipegang, dgn DPS dr item ini dan moon glaivenya, satu gelombang creep udah bs dibersihkan kurang dr 5 detik sendirian, bayangkan aj klo lawan hero nya, duit makin lancarrr...

Monkey King Bar

Lumayan, buat naikin DPS. Bonus damage dan mini stun hanya ngefek ke target utama moon glaive.

Buriza do Kyanon

Sama dengan MKB, bagus buat naikin DPS kalau semua core sudah dibeli.

ALTERNATIF

LOTHARs EDGE

Seperti yg dijelaskan td, invisibily akan sangat membantu penggunaan eclipse, tp item ini mudah dicounter. Bagus kamu beli untuk battle yang ga seriuss. Tp untuk kompetisi, byasanya banyak yang masang ward. Item ini jadi ga berguna. Tp at all, klo emang buat kabur boleh sih karena nambah MS.

ITEM BUILD SPELL CASTER :

Luna bisa berperan sebagai spell caster, ini item buildnya....EMPTY BOTTLE, KELENs DAGGER, AGHANIMs SCEPTER, BOOTS OF TRAVEL, REFRESHER ORB

ITEM BUILD PUSHER :

Slain spell caster juga cocok dijadiin hero pusher dgn skill2nya, ini item build pusher..EMPTY BOTTLE, POWER THREADS, MANTA, THE BUTTERFLY, ASSAULT CUIRASS

WRONGEYE OF SKADI

Lebih salah lagi, slow nya hanya kena ke target pertama, klo dilihat harganya ini adalah item late game, jadi sainganx adalah satanic, satanic adalah item pertahanan karena punya 25% lifesteal, sedangkan skadi item untuk menyerang dgn 30% slow, di late game luna ga bgt butuh mana (tambahan dr skadi), untuk damage, luna ga butuh lagi kaena uda megang the butterfly. Jadi di late game, luna butuh menyempurnakan pertahanan.

LATE STRATEGY

Late game adalah pushing, segera jadiin the butterfly dan satanic, lalu lakukan push ke markan lawan secepatnya, hero2 pusher seperti luna akan sangat mempercapat penyerangan.

Eclipse dan lucent beam baru digunakan klo Hp lawan udah kuning, untuk hero2 tanker ( STR ) baru digunakan klo Hp mreka uda merah.

Okay, sepertinya ga ada yg perlu dijelasin lg untuk luna di late game slain pushing dgn hasil yg didaptkan di early dan mid.

ALLIES

Hero2 yg memiliki spell area yang bisa membantumu menghabiskan creep dgn sangat cepat diantaranya seperti dibawah ini,

Balanar

Asik juga kalau ada dia, hunter in the night-nya aktif setiap kamu menutup matahari (eclipse)

Pugna(credit: Leonardo Gunawan)

Dia dan teman yang membawa Etheral. 40% amplify untuk lucent beam dan Eclipse?.. kamu akan tahu seberapa sakit yang akan dirasakan target ..

ENEMIES

LION

Hero2 spell caster atau nukers seperti dia ini akan menargetkanmu di line, menggunakan spell2 mreka sesering mungkin untuk membuat HP mu menjadi kuning.

YURNERO

Blade furynya sangat cepat menghabiskan creep mu. Pastinya dya punya taktik yg sama denganmu untuk memakai ultinya ( omnislash )

PHANTOM LANCER

Image nya juga ikut terkena efek eclipse, artinya sama aja dgn creep, damage dr eclipse akan terbagi juga.

NAGA SIREN

Sama aja, biasanya kalau eclipse sudah diaktifkan, dia langsung pake mirror imagenya

Balanar

As you know, ultimate luna moonfang menutup matahari di siang hari. Itu mengaktifkan Hunter In The Night hero ini. Hiii...

Blinker

Sangat mudah keluar dari area Eclipse. sangat sulit dibunuh olehmu.

Faceless Void

Eclipse tidak akan berhenti kecuali Luna mati, atau waktu yang dihentikan (oleh Chrono). Dia juga bisa dengan mudah keluar dari AoE Eclipse kapanpun dia mau dengan time walk.

HERO INVISIBLE

Eclipse dan Lucent Beam Tidak menyerang Hero yang sedang Invisible.

CLOSING

Luna bukanlah hero yang amat kuat, di battle kadang dya sangat mendominasi bahkan IMBA, tp kadang juga sangat tertekan, itemnya ga berkembang, dan jadi ATM (mesin duit untuk lawan) di tim.

Jadi, luna adalah hero yg tergantung pemakainya, luna ga mudah dimainkan, tergantung orang yang memakainya juga.

Tp luna sangat keren digunakan, dan cocok untuk dipakai bersenang-senang, having fun bgt.

Banyak hal yg harus km lakukan dgn luna, pushing,killing,creeping,ganking, ketahui potensinya, ketahui batas2 nya, menyerang klo emang bisa, dan jangan nyerang klo mnurutmu bakal sia2. Hero ini sangat fleksibel, terus mainkan dia, kadang km menang dan kadang km akan kalah, kadang km Godlike, dan kadang juga kamu ga akan bunuh satupun.

BLOODY SEEKERINTRO

Salah satu hunter paling mengerikan dan paling ditakuti di DotA. Satu dari hero yang sangat mudah menjatuhkan mental lawannya, dengan skill ultimatenya RUPTURE. Karena itu hero ini sangat baik untuk jadi ganker, karena slain rupture ia juga memiliki penciuman yang sangat tajam dan luas.

Satu hal yang penting untuk diketahui, Setiap Hero ini mencium adanya bau darah (musuh sekarat) natural blood thirst dalam tubuhnya akan aktif dan merubahnya menjadi mahkluk yang sangat buas. Adrenalin membangkitkan hasrat berburunya menjadi maksimal. berlari sangat cepat! mabuk! liar! dan dia tidak akan PUAS sebelum membunuh apapun yang membangkitkan jiwa moster-nya.

Jadi kalau ada yang mainin dia, berarti akan ada sangat banyak (animasi) pertumpahan darah di mana-mana.

Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN1. salah satu Pemburu terbaik di dota ,dilengkapi skill yg memang untuk berburu darah.2. Sangat mengerikan di late game3. Bisa menemukan/mendeteksi musuh apes di 6000 area. Termasuk yang invisible!4. Sangat menyenangkan melihat kesadisannya

KELEMAHAN1. Disable2. HP Tipis, mudah dibunuh3. Mana sedikit4. Etheral

SKILL

Blood Rage

Drives a unit into a bloodthristy rage. That unit is unable to cast spells, has its attack damage increased, and loses a small amount of hit points every second. Casting range 600. 80 Mana cost.Level 1 - 30% damage increase, loses 20 HP per second. 6 seconds duration.Level 2 - 60% damage increase, loses 20 HP per second. 7 seconds duration.Level 3 - 90% damage increase, loses 20 HP per second. 8 seconds duration.Level 4 - 120% damage increase, loses 20 HP per second. 9 seconds duration. Cooldown : 12/10/8/6

Digunakan untuk teman atau lawan dengan efek yang sama. Ber-efek dispell dulu atau meremove buff yang sudah ada terlebih dahulu sebelum efek buff skill ini aktif. Bisa diblock linkens sphere. Efeknya bisa dihilangkan dengan Purge, dan karena tipe-nya magical jadi damage-nya dikurangi spell resistance.

Blood Bath

Whenever Strygwyr kills a unit, he bathes himself in the blood, regenerating his life source.Level 1 - 10% of the Hero's max hp. 10% for creepsLevel 2 - 20% of the Hero's max hp. 15% for creepsLevel 3 - 30% of the Hero's max hp. 20% for creepsLevel 4 - 40% of the Hero's max hp. 25% for creeps Bs ngefek sama creep, ilusion ( image ) dan deny hero teman sendiri. Skill ini juga berefek kalau kamu 'assist' di area 325 AoE.

Blood Thirst

Enables Strygwyr to sense the bleeding of any enemy hero below 20/30/40/50% hp. If it finds one, Strygwyr gains vision of that unit and increases move speed. 2 second duration.Level 1 - 15% movement increase. + 3 Armor. 6000 AoELevel 2 - 25% movement increase. + 4 Armor. 6000 AoELevel 3 - 35% movement increase. + 5 Armor. 6000 AoELevel 4 - 45% movement increase. + 6 Armor. 6000 AoE

Tahukah seluas apa 6000 AoE itu? itu hampir setengah dari luas Map, dan tiga kali lebih JAUH dari jarak pandang maksimum seekor Great Hawk (unit Rexxar)!! Bisa dibayangkan?...

Musuh Invisible baru akan tercium dan langsung terlihat kalau HP nya sudah dibawah 10/15/20/25%!

Rupture

Deals a mighty blow to the enemy causing any movement to result in bleeding and loss of life. Casting range 1000.Level 1 - 150 damage, 20% of distance moved in damage. 7 second duration. 150 Mana cost.Level 2 - 250 damage, 40% of distance moved in damage. 8 second duration. 200 Mana cost.Level 3 - 350 damage, 60% of distance moved in damage. 9 second duration. 250 Mana cost. Cooldown : 70/60/50

Jika musuh yang terkena skill mengerikan ini berjalan, dia akan terkena efek damagenya tiap 0.25 detik, atau bergerak setiap jarak (interval) 200, jadi kalau musuh itu teleport atau berpindah lebih dari 200 range perdetik, dia ga akan terkena damage.

Bisa dihentikan oleh Purge, skill ini bs memutar cooldown dr linkens sphere, tp efek damage nya tetap bekerja. Damage rupture adalah HP Loss , berarti damage TIDAK bisa dikurangi apapun ( armor,spell resistance)

Bahkan blood bisa menggunakan rupture ke target yang sedang spell immune dan tetap terkena damage!

Spell-spell movement yang sinergi dan mantap buat menyerang target rupture!

1. Pudge's hook2. Dark Seer's vaccuum3. Enigma's hole4. Batrider's ultimate5. Batrider's flamebreak6. KotL's Blinding Light7. Beastmaster's Primar roar8. Storm's electric vortex9. Invoker's Blast10. Force staff (level 1 dan 2 rupture, level 3 tidak kena damage)

Spell -spell movement yang tidak menghasilkan damage target rupture

1. Kunkka - X marks the spot2. Magnus - Reverse Polarity3. Nessaj - reality rift4. Morph - Morph Replicate

Damage rupture tidak dihasilkan untuk target yang berpindah sejauh 1300/500/333.4 range dalam 0.25 detik (level 1/2/3). Karena Damage maxsimum untuk rupture adalah 200 damage setiap 0.25 detik.

SKILL BUILD

1. BloodBath2. Strygwyr's Thirst3. BloodBath4. Bloodrage5. BloodBath6. Rupture7. BloodBath8-10. Strygwyr's Thirst11. Rupture12-14 Bloodrage15. Attribute Bonus16. Rupture17 - 25. Attribute Bonus

Blood Bath : skill yg pertama dimentokin, skill ini sangat membantu di line, karena hanya dengan membunuh creep lawan, km ga usah boros2 beli tango atau healing slave, slain itu km juga ga perlu buang2 waktu pulang ke fountain untuk ngisi HP kalau uda merah. Dgn skill ini, HP km tetap terjaga dan bs selalu stand by untuk ikut ngebokong lawan.

Stygwyr Thirst : 1 level diambil sebelum level 6, karena skill ini di early game cukup ngambil level 1 saja udah bs mencium musuh yg HP nya dibawah 40% di line km, masih lebih penting skill yang bs menjaga ketahanan HP mu, ambil lagi setelah level 8 agar bs mengejar musuh yg MS nya uda sangta cepat.

Bloodrage : gunakan bloodrage ke musuh.di early game sangat penting juga, tp 1 level aj uda cukup bgt,bloodrage km gunakan untuk menghentikan lawanmu memakai spell2 nya terutama yg INT, hero2 yang sangat berbahaya di early game.Slain itu, di early game attack damage stygwyr sangat sedikit, bloodrage bs menambah damage yang diterima musuh.

Rupture : harus diambil kapanpun skill ini uda bisa diambil! Don't ask Why!

Item Build dan Gameplay

Hanya dengan ngambil skill bloodbath, km ga akan butuh tango lagi, jadi beli circlet (item-item stats) dan Quelling blade.

EARLY ITEM

Wraith Band

Nambah kapasitas HP , dan mana, sebenarnya beli bracer juga ga papa.

BOOTS OF SPEED

Meski movespeed uda bagus, tetap wajib beli ini.

EARLY STRATEGYDrafting...

Jangan pick Blood1. Kalau lawanmu banyak yang pick Stunner/Disabler.2. Tim kalian kekurangan Tanker.3. Suka farming di hutan.

Pick Blood1. Kalau teman kalian ada yang pick Batrider...2. Musuh kalian banyak yang pick Spell Casters. Bloodrage akan membantu.3. Tim kalian butuh hunter hebat.

Peran:Carry/Semi-Carry = Semi-carry!Ganker/Disabler = Kamu Hebat di bidang ini..Nuker/Pusher = Maaf...Support/Warder = Sewajarnya bukan...Initiator = Tidak!Tanker/Semi-Tanker = Jangan...

Lane

Seperti yang saya katakan di atas, kamu ga akan butuh tango di early game, ambil skill bloodbath, dan usahakan last hit untuk ngisi HP km. Main di line atas atau bawah, utamakan se-line ama hero2 yg butuh blood thirst kamu (vision).

Farming sebaik mungkin, kalau memungkinkan beli Radiance sepecatnya. dengan gitu km bs lebih enak ngisi HP. Karena kamu immolation akan mempercepat pembersihan creep-creep, agar HP mu bertambah terus.

Gunakan bloodrage untuk menghentikan musuh menggunakan spell2 nya, jangan gunakan untuk dirimu sendiri kecuali untuk nyerang tower. Slain musuh itu ga bs pake spell, damage yang diterimanya juga makin besar.

Klo lawan di lane-mu adalah hero2 blinker atau windwalker, km mesti sering2 menggunakan bloodrage ke musuh, agar dia tidak bisa tiba2 ngilang atau blink menjauh.

Blood thisrt level 1 aj udah cukup untuk memberi penglihatan di map dan bs membantu teman2 km yg butuh vision di fog of war seperti pudge, keeper of the light.

Klo udah level 6, langsung gunakan rupture aja, ga masalah klo HP nya masih full, dya jg ga ada pilihan lain slain diam, dgn gitu km bebas ngebantainya.

Bokong lawan, jalan2 aja dr line ke line lainnya, sebelum muncul di depan musuh,langsung gunakan rupture ke musuh itu, dgn gt km dan teman km yg jaga line itu bebas mengeroyoknya, ga usah pedulikan temannya.

MID ITEM

RADIANCE

Item Penting Pertama apalagi kalau di awal-awal kamu dapat banyak gold dengan ngekill/creeping. Immolation + Bloodrage + rupture = DPS praktis tanpa perlu menyentuh target. musuh yang terkena rupture tidak akan mau bergerak jadi memberikan damage Immolation lebih banyak.

Immolation bisa membunuh segerombolan creep dengan cepat jadi memberimu banyak HP instant dengan Bloodbath, sekaligus memberimu banyak Gold karena kamu butuh Item untuk late.

POWER THREADS

Nambah Move speed lagi, skalian nambahin attack speed jg.

Blade mail

Killer sejati.. tidak akan mundur sampai 'darah target tercium'. Kamu butuh ini!

MID STRATEGY

Lakukan hal yang sama seperti di early game, yang harus km lakukan adalah serang semua lawan yang sedang creeping sendirian, klo mereka creeping berdua, ajak salah satu teman km.

Serang lawan hanya kalau rupture mu uda bisa digunakan, karena tanpa rupture kemungkinan berhasilnya kecil bgt.

Klo rupture sedang cooldown. Farming di hutan, jangan sering2 muncul di line.Itu akan membuat musuh2 lebih waspada.

Klo ada war, langsung gunakan rupture ke hero apapun yang ada paling depan atau paling dekat dengan teman2mu, itu sudah cukup untuk membuat teman2 nya sadar untuk ga mendekat. Majuin musuh yang HP nya udah kuning, dan kalau ada yang berhasil lolos dgn HP uda merah, kejar dia ,dgn blood thirst yang nambahin movement speedmu, pasti bisa membunuhnya.

Km bisa melihat posisi musuh yang invisible di mini map, dan km juga bs menyerangnya dengan auto attack, tekan shortcut key A (attack) dan klik musuh. DI map km ga bs melihatnya, tp di mini map bisa, itu disebut serangan buta.

LATE ITEM

SANGE AND YASHA

sebenarnya yang utama adalah YASHA. Yasha adalah item yg sangat baik untuk bloodseeker, nambahin attack speed, extra movement speed, agility ( damage ) dan juga 6 armor. Maim juga membantu pengejaran.

Stygian Desolator

Salah satu orb penting yang harus kamu miliki. Corruption membuat targetmu menerima lebih banyak physical damage, dan itu sinergi dengan Bloodrage.

ALTERNATIF

FORCE STAFF

Situasional Item, Tambah ini untuk membuat target rupturemu bergerak (maksudnya digerakkan..) XD

BOOTS OF TRAVEL

Nambah 90 MS dan bs teleport, Klo km bs creeping dgn sabar, beli ini aj. Item ini dikombinasikan ama blood thirst level 4 akan menghasilkan MS yg hampir maksimal.

SATANIC

Termasuk Orb terbaik untuk blood juga, tapi ini alternatif dari Stygian karena kamu telah memiliki Bloodbath sebagai pengganti lifesteal.

LUXURY

Dagon

Lumayan.. buat bikin makin cepat haus!

THE BUTTERFLY

Menyempurnakan DPS mu, dgn item ini, musuh2 mu bakal semakin merinding liat km.

MONKEY KING BAR

Menambah AS , bous damage, dan kemampuan true strike ability. Beli untuk mengcounter evasion musuh... Juga bisa mengcounter musuh yang Tele saat terkena Rupture.

CRANIUM BASHER

Kalau tidak ada musuh yang punya Evasion, sebagai pengganti MKB.

Black King Bar

sangat percuma blood thirst aktif kalau kamu kena disable.

HEART OF TARASQUE

Klo semua item core uda kamu pegang, waktunya naikin pertahanan, dan item ini jauh lebih baik dr item2 penambah armor.

Jangan Beli ini!

REFRESHER ORB

Bagus sih, tapi perhitungkan mana cost yang kamu butuhkan...

LATE STRATEGYLate game akan menjadi waktu yang sangat berbahaya untuk musuh yang item dan skill nya belum jadi.

Stygwyr bukan hero support, dan ga ada satupun skill yang bs membantu teman2 mu di war, semuanya skill membunuh.

Yang harus kamu lakukan di late game war adalah...

1. gunakan rupture langsung ke musuh melee yang selalu ada di barisan depan, itu untuk mencegahnya maju dan nyerang temanmu.2. gunakan bloodrage untuk hero2 INT yang punya banyak spell yang bs merugikan teman2mu, dgn bloodrage ia tak bisa lagi menggunakan spell2 nya.3. BS juga gunakan blodrage untukmu sendiri, kalau km sedang nyerang musuh yang lagi sendirian. DI utan misalnya.4. Selalu targetkan hero2 yang HP nya udah paling sedikit, dgn membunuhnya bs menambah HP mu untuk digunakan melawan musuh berikutnya.

Pokoknya peranmu di battle adalah sebagai Hunter , pemangsa yang hanya menyerang hero lawan, dgn membunuh hero lawan km naikin level, dan dgn membunuh hero lawan km dapat duit. Urusan creeping serahkan sama teman2 mu.

FRIENDS

Best parner mu adalah hero2 yang cocok jadi teman ganker mu,

PUDGE

Musuh yang ditarik meat hook nya, akan mempercepat kematian musuh yang terkena rupture.

KEEPER OF THE LIGHT

Rupture dan mana leak, kejam bgt, apesss. Slain itu skillnya juga bisa membantu mempercepat kematian musuh yang terkena rupture, yaitu Blind lightnya.

DARK SEER

Vacuum untuk menggerakkan musuh yang terkena rupture.

Barathrum

Bash mendorong target rupture, termasuk nether strike.

BAT RIDER

Lasso untuk menarik target yang terkena rupture juga.

Ancient Apparition

Cold feet + Rupture, jalan salah diam juga salah XD

Pugna

Lebih serba salah lagi, diam sakit, jalan juga sakit..

Venge

Sangat SAKIT! Kombo rupture-swap. Jarak terjauh swap adalah 1200 range, sementara jarak maksimum perpindahan rupture (level 3) adalah 1300, jadi damage rupture tetap bekerja.

THRALL

Glimpse termasuk mimpi buruk target rupture, sebaiknya tunggu dulu target berjalan selama 4 detik sebelum kasi rupture, kemudian trhall menggunakan Glimpse nya.

ENEMIES

TANKER

Hp nya gede, armornya juga gede, palagi beberapa punya stun. SUsuah dibunuh! sulit untuk mengalahkan mereka tanpa blood thirst aktif.

Silencer

Kalau tidak bisa rupture, blood sudah dicounter. Silence membuatmu ga bs menggunakan skill2 , artinya km harus menjauh.

Disabler/ Stunner

MEDUSA

Hero ini sulit untuk dibunuh, meski Bloodthirst aktif, dia bisa menghentikan siapapun dengan Stone Gazenya.

CLOSINGTidak Sulit ngambil kesimpulan dr hero ini, yang pasti hero sangat kejam, hunter, pemangsa, namanya aja bloodseeker, pemburu darah.

Dengan skill blood thist aktif, hero ini seperti MH (Map Hack) ,bs mengetahui keberadaan musuh dgn HP merah di area hampir setengah luas map, sangat luas penciumannya.

Tapi yang pasti, Sangat menyenangkan memainkan blood seeker...

*Sekian *Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

CLINKSKeunggulan dan KelemahanKEUNGGULAN - Carry yang mudah farming, nyicil dan last hit. recomended untuk Nubie : )- Pertumbuhan AGI sangat tinggi.- Gold dari Tower adalah milikmu (searing Arrow ngefek ke bangunan)- Memiliki skill kabur/ngejar sangat baik, dan menambah MS.- Bisa mendapatkan sangat banyak HP dan damage dengan praktis.- Sangat-sangat mengerikan di late, salah satu killer penghasil physical damage terbanyak di late.

KELEMAHAN - HP, Armor, pertumbuhan STR sangat buruk, mudah dibunuh (terutama di early)- Carry yang sangat bergantung dengan Item- Windwalk sangat mudah dicounter- Disabler

SKILL

Strafe

Fire a large number of arrows in a short time period.Level 1 - 130% increased attack speed. Lasts 4 seconds.Level 2 - 130% increased attack speed. Lasts 6 seconds.Level 3 - 130% increased attack speed. Lasts 8 seconds.Level 4 - 130% increased attack speed. Lasts 10 seconds.

Mana Cost: 90Cooldown: 45/40/35/30

- Skill IAS yang memang sangat dibutuhkan hero DPS seperti Clinkz.- Bisa menghasilkan ribuan damage searing arrow selama durasi kalau diaktifkan.- Skill yang sangat berguna saat push bangunan

Searing Arrows

Increases the damage of the Hero's attack by adding fire. Bonus damage works on buildings.Level 1 - 20 bonus damage.Level 2 - 30 bonus damage.Level 3 - 40 bonus damage.Level 4 - 50 bonus damage.

Casting range: 600 (attack rangemu)Mana Cost: 8Cooldown: 0/0/0/0

- Yang menjadi skill untuk nyicil, push, defense, dan killing mu.- Tidak ada cooldown di level 2,3, dan 4.- Skill ini ORB EFFECT, tapi bukan buff placer.- Bonus damagenya ngefek ke bangunan.- Bonus damagenya tipe Physical, jadi dikurangi armor.

Windwalk

Turn invisible for a period of time, increasing movement speed.Level 1 - 11% increased movement speed, lasts for 20 seconds.Level 2 - 22% increased movement speed, lasts for 25 seconds.Level 3 - 33% increased movement speed, lasts for 30 seconds.Level 4 - 44% increased movement speed, lasts for 35 seconds.

Mana Cost: 75Cooldown: 20

- Skill ganking, untuk ngejar /kabur pastinya,- saat aktif, Collision (area tabrak) clinkz menjadi NOL artinya kamu bisa menemubus unit.- Tidak akan menggagalkan channelingmu (teleport) saat mengaktifkannya- Kalau kamu menyerang (attack), invisiblenya akan terhenti sebelum panahmu mengenai target.- Sepertiwindwalk lainnya, bisa digunakan untuk ngeblock sebagian besar spell bertarget seperti magic missile, hell fire blast, mystic snake,dll.

Death Pact

Kills a target unit and gains bonus damage and HP capacity based on that target's current health when killed.Level 1 - Gains 50% HP and 5% damage of the killed unit's HPLevel 2 - Gains 65% HP and 6.5% damage of the killed unit's HPLevel 3 - Gains 80% HP and 8% damage of the killed unit's HP

Casting Range : 400Duration : 35 sMana Cost: 100Cooldown: 45

- Skill untuk menambah kapasitas HP dan bonus damage. skill seperti inilah yang paling dibutuhkan oleh hero-hero carry.- Kalau targetmu adalah unit musuh atau creep hutan, kamu akan mendapat gold dan EXP nya.- Menambah kapasitas HP dan sisa HP mu berdasarkan jumlah HP yang kamu dapatkan.- Kalau durasinya selesai, kapasitas HP mu akan kembali normal, tapi sisa HP mu tidak berubah.- Skill yang sangat berguna saat farming

SKILL BUILD

1. Wind Walk2. Searing Arrows3. Searing Arrows4. Strafe5. Searing Arrows6. Death Pact7. Searing Arrows8. Wind Walk9. Wind Walk10. Wind Walk11. Death Pact12. Strafe13. Strafe14. Strafe15. Stats16. Death Pact17. Stats18. Stats19. Stats20. Stats21. Stats22. Stats23. Stats24. Stats25. Stats

Windwalk sangat berguna di awal game, untuk ngebokong di level 1, untuk membantumu merebut PU pertama, atau untuk kabur kalau kamu di bokong. Sisanya ambil di mid untuk menambah MS.

Searing arrow mempermudah untuk ngelast hit dan nyicil, skill yang paling dibutuhkan hero-hero carry di early game, jadi mentokin pertama.

Satu leve strafe juga berguna di early game. Percuma punya damage baik tapi AS kurang. Sisanya ambil setelah skill lain mentok. Jangan dibuang karena durasinya akan kamu butuhkan untuk push tower di mid game.

Death Pact sekarang adalah skill yang sangat penting untuk clinkz. Mana cost, cooldown, dan durasinya sama di semua level, sangat rugi kalau tidak dinaikin. Lagipula sangat membantu farming.

Item Build dan Gameplay

EARLY GAME

ITEM

Item Awal :Item yang menambah stats misalnya Slippers of Agility, circlet, branch, dan item Heal (tango/ Healing salve). Beli Magic stick kalau musuhmu spammer/nukers.

Item Core :

WRAITH BAND

Menambah seluruh stats terutama AGI untuk damage. Item core early hampir seluruh AGI carry karena akan sangat membantu untuk ketahanan dan last hit selama proses lane.

POWER THREADS STR

Stats untuk menambah ketahanan, AS adalah core untuk carry-physical, dan MS yang pas untukmu. kamu tidak butuh MS lebih dari PT karena punya WW.

STRATEGY

Drafting...

Jangan Pick Clinkz:1. Terlalu banyak Ganker musuh.2. Tim kalian kekurangan tanker.3. Anda malas farming.4. Lawanmu ada yang pick hero dengan skill True Sight/Warding.

Pick Clinkz:1. Kalau tim kalian kekurangan killer.2. Sangat mengerti fungsi farming untuk carry.3. Butuh mengcounter combo stun di lane.4. Ingin belajar main safe.5. Butuh pengintai/pengejar.

Peran:Carry/Semi-Carry = Sangat cocok!Ganker/Disabler = pengintai..Nuker/Pusher = Kurang cocok.Support/Warder = Tidak!Initiator = Biarkan Magnus yang membuka war...Tanker/Semi-Tanker = Sangat tidak cocok!!!

Lane :

Solo / Dual lane?direkomendasikan untuk main solo, semakin cepat kamu dapat ulti semakin enak Farmingmu. Clinkz sanggup solo kok, hero range yang dilengkapi skill orb dengan attack range sangat baik dan sempurna untuk nyicil atau mengontrol lane. Lagipula kalau dibokong pun kamu punya windwalk buat kabur.

Tapi solo bukan prioritas, kalau ada temanmu yang pick hero yang lebih cocok solo (doom, tinker, dll) main dual lane aj. Lane yang kusarankan adalah lane bawah (sentinel) atau lane atas (scourge), atau se-lane dengan babysittermu.

Strategy di lane?Kalau musuhmu 1 atau 2 melee langsung kausai area creep, jangan kasi kesempatan musuh untuk ngelast hit atau deny. Kalau musuhmu 1 atau 2 range sebaiknya lebih jaga jarak, main safe, hati-hati, apalagi kalau mereka NUKERS! Jangan jauh-jauh dari tower atau babysittermu.

Siapapun lawanmu usahakan cicil dia dengan searing arrow (manual cast / tekan hotkeys), lakukan Orb walk. Tapi sisakan 75 Mana untuk kabur dengan WW.

Ngebokong?Tidak!! Kamu bisa apa di early game?

Ngutan?Kalau sudah punya death pact.

Penggunaan Skill :

Okay, guide ini hanya akan membahas skill orb mu yaitu searing arrow. Untuk strafe penggunaannya tidak ada aturannya asal kamu punya cukup mana dan tidak sedang cooldown, pastikan skill itu mentok di mid game untuk membantu push tower. Dan buat kamu yang masih asing dengan skill Windwalk info yang cukup lengkap tentang penggunaannya ada di guide [GONDAR] bagian early strategy- windwalk, bedanya hanya WW mu tidak menghasilkan backstab damage.

Searing Arrow

Seperti yang sudah kujelaskan, searing arrow adalah satu-satunya skill yang menghasilkan damage artinya skill ini yang akan kamu gunakan saat nyicil, push, defense, dan ngekill.

Orb Effects:

Searing arrows adalah orb effect, artinya efek skill ini tidak bisa dipadukan dengan item orb effect yang berlabel orb effect dont stack (tulisan merah), karena kalau dipadukan salah satu efek orb akan ngeblock keluarnya efek orb lainnya.

Meski Orb effects bukan berarti tidak boleh membeli item-item orb effect. Karena kamu hanya menggunakan orb effect saat mengaktifkan skill ini saja (single/manual cast), jadi kalau menyerang dengan Attack biasa efek dari item orb yang kamu bawa juga bisa keluar.

Tapi sebenarnya ada satu orb yang Stack dengan searing arrow yaitu Eye of skadi.

Item itu stack atau efek slow nya tetap keluar meskipun kamu menggunakan searing arrow, itu karena kamu nyerang range. Kenapa Eye of skadi bukan orb untuk hero range? Translate sendiri yah.. ^^

'This is because Eye of Skadi's Frost effect is based on the Frost Wyrms from ladder The Frozen Throne. Thus it will stack with Orb Effects which do not debuff a hero. ( Quote dari playdota.com)

Kesimpulannya, Clinkz boleh pake skadi : )

Manual Cast / Auto cast?Tidak ada aturan untukmu mengharuskan manual cast terus menerus atau melarangmu mengaktifkan auto castnya. Tapi saat mengejar SEBAIKNYA gunakan yang manual cast aj yaitu dengan menekan hotkeys skill ini yaitu R. Seperti ini R -> klik target -> R -> klik target, dst..

Kelebihan manual cast?- kamu bisa melakukan orb walk (akan dijelaskan)- kamu tidak perlu meng off kan autocast, kalau ingin mendapatkan efek dari item orb yang kamu beli (selain skadi)- Yang terpenting di early game, kalau menyerang hero musuh dengan manual cast tidak akan memicu creep-creep nya nyerang kamu. Jadi kamu bisa melakukan orb walk tanpa harus takut dihalangi creep. Sementara kalau autocast aktif creep akan merespon.

Kapan mengaktifkan Autocast?- saat akan ngebokong dari belakang (arah kabur) target.- saat ngebokong bareng disabler.- Push tower/barrack,backdooring.- Farming (kalau mana regen sudah tinggi)

Orb Walk:

Setiap melakukan serangan normal attack maupun dengan searing arrows akan ada jeda animasi baik sebelum panah diluncurkan maupun setelahnya. Dan lama jedanya itu adalah 0,5 / 0,51 detik (sebelum/setelah), jadi total casting searing arrowmu adalah 1,01 detik.

Dasar dari melakukan orb walk adalah animation cancelling atau memotong jeda animasi setelah melakukan serangan. Untuk melakukan orb walk sendiri kamu akan memotong jeda animasi SETELAH panah meluncur dengan berjalan (maju atau mundur),Artinya kamu akan memotong 0,51 detik.

Lakukan trik ini kalau kamu sedang mengejar musuh. Tujuannya adalah supaya jarakmu dengan target tidak diperpanjang dengan adanya jeda animasi setelah menyerang itu.

Cara melakukannya mudah, tinggal tekan manual cast searing arrow (R) lalu klik target, kemudian TEPAT setelah panahnya meluncur langsung maju (klik tanah), lalu tekan R -> target lagi, dan seterusnya. Seperti ini...

Spoiler Screenshot

Kalau masih belum paham soal Orb walk, kusarankan baca guide hero-hero orbwalker seperti lain misalnya [HUSKAR]

Lakukan orb walk setiap kali mengejar, tapi kalau MKB mu sudah jadi, mini stunnya akan membantu lebih santai : )

Early Game Summary- Main lane. Solo kalau tidak ada teman yang lebih cocok solo, atau dual lane bareng babysitter- Cicil terus musuhmu dengan manual cast searing arrow- Beli BoS secepatnya, akan mendukungmu kabur/ngejar dengan WW- Fokus untuk LAST HIT!- Bertahan selama mungkin di lane.- Jangan ngutan sebelum punya ulti, dan jangan roaming dulu.

MID GAME

ITEM

ORCHID MALEVOLENCE

AS, Mana regen, kapasitas mana dan tentu saja Amplifiers (silence) untuk memperbanyak damage yang diterima target. Meski harganya (total) cukup mahal, tapi resep-resepnya mudah dibeli baik yang jago farming maupun yang kesulitas di mid game. Mana regen dan AS nya sangat kamu butuhkan untuk ngespam searing Arrow saat proses farming dan push di mid game.

Sange and Yasha

Slow adalah kebutuhan utama dari orbwalker, dan kamu belum memilikinya. Kamu sangat butuh item ini termasuk untuk ketahanan dari tambahan STR nya.

STRATEGY

Mid game clinkz adalah farming, ngeGank, dan PUSH. Farming di lane, di hutan terserah kamu yang jelas bisa menambah Gold dengan cepat. Ngebokong kalau ada kesempatan, dan kejar musuh yang sekarat dengan WW.

Kalau sudah punya Orchid (atau minimal 2 oblivion staff) kamu sudah bisa ngespam searing arrow, manfaatkan itu untuk push tower. Dan sudah waktunya pula untuk meninggalkan proses farming dan fokus untuk ngebokong, tapi untuk saat ini kamu hanya bisa membunuh musuh yang sekarat atau HP nya tipis.

Death Pact

Bukan skill yang kompleks. Yang jelas sangat berguna saat kamu ngutan dengan menambah damage dan kapasitas HP. Jadi kalau sudah level 6 ambil skill ini dan langsung farming di hutan.

Bonusnya berdasarkan target mu, jadi kusarankan untuk menggunakannya ke creep terkuat atau yang punya HP dan damage banyak, mislanya Centaur, satyr hellcaller dan Furbolg (tidak bisa digunakan ke ancient). Lakukan juga kalau kamu bertemu dengan unit musuh yang di convert/dominate, dan sebelum ngebokong/war.

Kurasa penjelasan di bagian skill sudah sangat lengkap untuk skill ini. Jadi lihat aj perbedaannya sebelum menggunakan death pact dan setelahnya..

Spoiler Screenshot

Ngebokong dengan Clinkz

Sendiri (solo)- Pertama, aktifkan autocast Searing arrow- Aktifkan windwalk- cari musuh yang HP nya tipis dan tidak(belum) punya skill pertahanan, sebagai contoh Kardel ^^, jangan rhasta yah : )- lalu pergi ke belakangnya (arah kaburnya untuk ke tower atau ke basenya)- tunggu sampai cooldown WW hampir selesai.- Tembak sekali dengan searing arrow ke target (berguna juga untuk mengcounter Linken), lalu gunakan Orchid ke target, kemudian langsung aktifkan strafe.Spoiler Screenshot

- kalau dia mundur (kearahmu) tetap serang dengan dia dengan autocast searing arrow. Kalau dia menjauh (kabur) kejar dengan melakukan orb walk. Tapi kalau dia ursa kusarankan untuk melakukan Orb Walk Mundur ^^.- Kalau sudah tidak terkejar lagi, aktifkan windwalk dan ulangi langkah 4 dan seterusnya. Kalau kamu gagal (temannya datang) segera kabur dengan WW.

Bareng temanPartner yang cocok, yaitu disabler.

- sama aj, aktifkan auto cast searing arrow- Tunggu sampai partnermu membuka dengan skill disable mereka- Kalau berhasil langsung maju ke target, orchid ke musuh, aktifkan strafe lalu serang dia dengan searing arrow.- kalau target belum mati, kejar dengan windwalk, dan habisi.

Backdoor

Clinkz sangat berpotensi melakukan Backdooring. Maksudnya adalah kamu akan ngepush tower sendirian dengan memanfaatkan windwalk, menyerang di area yang berbahaya dan tidak bisa dilakukan oleh teman-temanmu tanpa ketahuan musuh.

Untuk melakukannya kamu harus mengintai dulu ke belakang tower targetmu tapi melalui hutan (FoW) untuk memastikan aman (atau pasang ward). Lalu menunggu sampai gelombang baru creep musuh datang, supaya kamu bisa mendapatkan bonus HP dan damage dari salah satunya dengan Death Pact.

aktifkan Searing arrow dan strafe lalu serang towernya. Bonus damage dari searing arrow akan mempercepat prosesnya. Kalau HP mu sekarat langsung terkam aj salah satu creep dengan death pact.

Spoiler Screenshot

Selalu bawa TP (Town Portal-item teleport) sebelum melakukan ini untuk membantumu kabur ke base, atau lakukan ke tower yang HP nya sudah dibawah setengah biar prosesnya cepat.

Note: Melakukan Backdooring sebenarnya ILEGAL di battle kompetisi (turney), jadi lakukan backdooring di battle yang tidak serius aj : )

Mid Game Summary:- Farming sampai orchid jadi- Bokong musuh yang HP nya tipis.- Kejar musuh yang sekarat- Push atau lakukan Backdooring, targetmu adalah Ratakan semua tower musuh.

LATE GAME

ITEM

MONKEY KING BAR

Tujuan utama Membeli item ini bukan untuk mengcounter Evation atau channeling spell. tapi item DPS ini akan menyempurnakan potensimu sebagai Hero yang berperan sebagai carry / KIller. Bonus Damagenya sinergi dengan bonus damage dari searing Arrows, Lalu dengan amplifiers orchid akan menghasilkan physical damage yang sangat mematikan.

Kenapa beli ini setelah Orchid? Simple aj, Kamu bukan hero mid, tapi hero LATE! Resep-resep Orchid lebih membantu farming di mid daripada demon edge.

ALTERNATIVEBRACER

Kalau musuh di lanemu nukers hebat.

MAGIC WAND

Kalau musuh di lanemu ada spammers (zeus, rigwarl, bat, dazzle,dll)

BOOTS OF TRAVEL

Item Push karena kamu jago ngePush. Atau jual PT dan gantikan dengan ini di late.

EYE OF SKADI

Item ini adalah Orb kecuali untuk hero range, jadi efek slow tetap kamu dapat meski searing arrow aktif. Juga Memberimu ketahanan, damage, dan Mana. Meski tidak memberi AS dan bonus damage seperti MKB, tapi SLOW adalah Core untuk orb walker sepertimu, jangan mau kalah ama traxex. XP

LUXURY

BURIZA DO KYANON

Yang membuat item ini menjadi efektif adalah Attack damage (physical damage) dan AS yang tinggi,dan kamu memiliki semua itu :)

THE BUTTERFLY

Item luxury hampir seluruh hero AGI karena damage dan Evationnya. Beli ini kalau carry musuh sudah jadi.

DIVINE RAPIER

Kamu memang didesain untuk menggenggam senjata ini.

MANTA STYLE

Meski image tidak mendapat bonus damage dan AS dari skill-skill, tapi pertumbuhan AGI mu yang sangat tinggi akan menghasilkan image dengan DPS tinggi.

ASSAULT CUIRASS

Sebenarnya item ini lebih cocok dibawa oleh teman supportmu karena kamu hanya membutuhkan minus armor auranya.

HEART OF TARASQUE

Menambah ketahanan untuk late. HP mu sangat tipis bahkan di level 25, tambah dengan item ini.

BLACK KING BAR

Mengcounter disabler saat war.

LINKENS SPHERE

Kalau musuhmu punya spell bertarget yang berbahaya, dan sasarannya selalu kamu.

RADIANCE

Nyerang sambil windwalk, selain itu juga ada tambahan damagenya.

HOOD OF DEVIANCE

Kalau musuhmu banyak nukers.

VANGUARD

Sebaliknya, Kalau musuhmu banyak yang nyerang physical damage.

SpoilerJangan Beli ini!

STRATEGY

Kalau battle sampai late, berarti hasil kalian sangat baik di mid.

Tetap lakukan push ke tower-tower yang masih berdiri, saat ini damagemu sudah pasti