dota guide indonesia

Click here to load reader

Post on 22-Nov-2015

75 views

Category:

Documents

19 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Magina (Mana Breaker)Item dan Gameplay

Item Early Game

Item Awal :Item awal biasa saja, untuk hero-hero carry. Quelling Blade, Stout Shield untuk ketahanan dan sisanya tango atau item stats yang murah seperti slipper atau branch.

Item Core :

Wraith Band

Menambah kapasitas mana dan HP untuk modalmu membangun Magina di early. Boleh dua bracer,dua wraith band,masing-masing satu, atau beli salah satunya saja itu terserah kamu, tergantung lawan di lanemu.

Power Threads

Menambah MS, attack speed dan stats, Sepatu Core sebagian besar carry-DPSer

Yasha

Tujuannya sama dengan Power threads yaitu menambah DPS dan MS. Item ini masih akan diupgrade lagi.Additional

Strategi Early Game

Drafting:

Jangan pick1. Kamu malas farming.2. kalau timmu belum memiliki tanker3. kalian tidak memiliki hero support4. Musuh banyak disabler5. Musuh banyak pure damage dealer.

Pick1. Lawan kalian banyak INT atau yang membutuhkan banyak mana seperti Disabler/Nuker/Support INT.2. Kamu BISA farming dengan baik3. Kalian butuh carry-semitank4. Dan yang terpenting Kamu berjiwa killer!

Peran :Carry/Semi-Carry = seharusnya...Ganker/Disabler = kurang cocokNuker/Pusher = Tidak Cocok!Support/Warder = Jangan!!Initiator = Apalagi yang ini!!!Tanker/Semi-Tanker = Cocok karena Spell Shield-mu. Semi-Tank kalau ada hero lain yang cocok ngetank.

Lane

Magina tidak cocok main solo lane, meski punya blink tapi itu tidak cukup untuk bisa bertahan di lane solo. Lane yang paling cocok adalah lane dual atau triple dimana kamu bisa memanfaatkan perlindungan dari teman support untuk perkembanganmu.

Ngutan apalagi roaming jangan lakukan, magina tidak punya bakat ngutan, dan roaming juga percuma karena hanya akan membuang-buang waktu farming dan naikin level. Kamu harus stay on lane fokus farming supaya kamu bisa menjadi killer yang diharapkan di late game nanti.

Di lane, selain ngelast hit Lakukan hit-blink untuk nyicil hero dengan maju untuk memukul 1-3 kali kemudian langsung 'blink' menjauh supaya kamu tidak terkena nuke atau stun, kecuali kalau mana lawanmu itu Sudah abis, langsung habisi saja, jadi sebaiknya lakukan trik ini kalau musuh sudah beberapa kali memakai spell nya, dan jangan lupa gunakan juga untuk menggagalkan regen mana lawan yg menggunakan clarity potion, blink ke arahnya dan pukul satu kali.

Di early game kamu jangan berharap musuh punya banyak mana untuk di break jadi belum tentu Mana void cukup untuk membunuh. Tapi itu menguntungkan untuk musuh yang memiliki sedikit mana dan sangat membutuhkannya (kebanyakan Hero STR atau Ganker)

Lakukan pula trik Blink-dodge yaitu ngeblock missile dari spell bertarget musuh dengan blink menjauh saat missile spell itu dilemparkan. Misalnya magic missile venge atau punya sven, jadi gunakan blink sebelum stun itu mengenaimu. Biasakan blink ke arah Fog Of War supaya musuh tidak bisa melihatmu, karena itu usahakan sebelum mulai battle (awal game), lakukan exploring map ( buka map ) di sekeliling lanemu, supaya kamu bisa blink ke FOW.

Item Mid Game

Battlefury

Sejak awal game kamu sudah boleh beli preseverance. Ini sangat membantumu farming. Mana Break (Burn mana) hanya bekerja pada target yang kamu pukul, tapi damagenya tetap cleave.

Vladmir's Offering

satu-satu nya item lifesteal yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa ngelifesteal dari bonus damage serangan mana break.Additional

Strategi Mid Game

cukup jarang ada musuh yang mencoba bokong kamu, karena kemungkinan membunuhmu cukup kecil karena kamu memiliki kemampuan blink dan base MS yang sangat baik yaitu 320. Meski begitu kamu tetap harus waspada pada stunner/disabler.

Ikut Bokong lawan sekali-sekali saja, misalnya kalau dekat dengan lokasi farmingmu, ajak teman stunner atau disabler.

Langkah-langkah ngebokong, simple aj:

- jangan muncul duluan, biarkan dulu teman stunnermu membuka dengan stun baru kamu maju.- blink kearahnya( kalau posisi lawan cukup jauh, atau kalau durasi stun/disable temanmu memang singkat ) Tapi lebih baik tidak usah blink dulu.- Langsung pukul-pukul aj dia beberapa kali atau sampai mana nya habis, supaya dia tidak bisa ngapain lagi selain kabur- klo dia mencoba kabur, dan menurutmu bisa membunuhnya dengan blink ke arahnya, lakukan saja. Tapi hati-hati dengan bala bantuan dari temannya dan sebaiknya jangan dulu melewati tower.- Habisi dengan Mana Void!

Blink juga bisa sangat berguna kalau kamu sedang dibokong musuh, cobalah blink ke arah fog of war/tengah pepohonan agar musuh tidak bisa lagi melihatmu. tapi kalau musuhnya itu punya track ( bounty hunter ), amplify ( slithereen Guard ), blood thirst, berbagai 'perangkat' vision mata burung, yang akan membuatmu terlihat meski di fog of war, usahakan blink ke tempat yang bisa membuat musuh-musuh memutar dulu untuk menjangkaumu.

Untuk situasi gawat pun, misalnya kalau kamu sedang sekarat dan dikejar musuh-musuh melee( penyerang jarak dekat), blink aj ke dalam pepohonan yang tidak ada jalan buat kesana dan keluar juga, tapi harap lakukan hanya kalau kamu punya item teleport dan musuhnya adalah musuh melee, jadi musuh tidak bisa menyentuhmu. Selain pepohonan, bisa juga blink ke dalam lubang-lubang terrain.

Lakukan push ke kampung musuh, untuk mempercepat push/farm bunuh dulu creep range musuh, karena kamu menghasilkan damage lebih gede untuk creep range karena memiliki mana, selain itu HP nya juga lebih sedikit. Farming yang baik, jadiin item core, dan jangan lupa push ratakan towernya supaya kalian bisa semakin mendekat ke arah base musuh.

Item Late Game

Manta Style

Ilusi juga mantap buat magina, apalagi kalau kalian di push sangat dalam.

The Butterfly

Menambah DPS lagi tentunya untuk semakin mempercepat menghabisi Mana dan Nyawa musuhmu. item yang ini memang sangat cocok dibawa semua carry Agility. Dengan ini kamu telah memiliki ketahanan sempurna, selain lifesteal vlad, spell shield, Blink dan ditambah lagi EVATION item ini baik dari serangan physical maupun spell. Satu-satunya kekurangan item ini adalah harga eaglehorn yang amat mahal, dan kalau kamu tidak sanggup farming sampai Eaglehorn, mending pilih item alternatif saja, recomended Cranium basher!

Item AlternatifALternatif EarlyVanguard

Vanguard adalah item yang sangat berguna di awal-awal game. bisa nge-block damage physical (attack) dan juga ada HP regennya, sangat baik untuk pertahanan di early, karena pertahanan yang baik membuatmu susah dibunuh dan bisa membantu teman-teman saat diperlukan. Beli di early sebagai Alternatif vlad kalau sudah ada yang mau membelinya.

Poor Man Shield

Atau kalau mau yang lebih murah beli aja item ini, menambah Attack damage juga.

ALternatif MidSange and Yasha

6.72 membawa banyak berita bagus, salah satunya adalah Item Sange and Yasha ini telah BUKAN orb lagi. Jadi sekarang Magina sudah bisa menyentuhnya :)

Abysal blade

Magina tidak memiliki disable, item ini akan membantu untuk situasi melawan musuh yang bisa blink, apalagi menambah 100 damage.

ALternatif LateMonkey King Bar

Alternatif the butterfly, kalau tidak memungkinkan beli eaglehorn.

Luxury

Assault Cuirass

Kurang sempurna rasanya bisa mengurangi damage spell, tapi tidak mengurangi damage dari attack biasa (Physical). slain itu tambah attack speed lagi dan mengurangi armor musuh.

Black King Bar

Kalau banyak disabler/stunner ini bisa menjadi core.

Boots of Travel

Ganti PT menjadi travel, teleport lebih dibutuhkan di late.

Linken's Sphere

Sangat berguna mencounter skill bertarget. atau Kalau ada sisa slot dan kamu tidak tau mau beli apa lagi, bikin item ini.

Hood of Deviance

Item ini stack dengan spell shield malah menambah lagi spell resistance yang akan membuatmu semakin tebal dari magical damage. Luxury kalau musuh terlalu banyak yang nyerang magical, harap beli di early game.

Heart of Tarasque

Atau beli item ini, ketahananmu semakin tebal untuk bertahan lebih lama di war. menjadi semi-tanker.

Rejected!

Item Support

Refresher Orb

terlalu mahal dan terlalu banyak membutuhkan mana, jangan beli!

Item Counter Magina!

Linken's Sphere

Item ini ngeblock Mana Void, hati-hati dengan musuh yang membawa Linken sphere, gunakan hanya kalau item ini sedang cooldown.

Ghost Scepter/Etheral Blade

Siapapun yang sedang ghost tidak bisa kamu serang, apalagi kalau Kamu yang terkena etheral, spell shieldmu seakan menghilang dan membuatmu terkena damage spell normal.

Black King Bar

Item ini selain ngeblock damage mana void, juga ngeblock efek mana break, jadi sangat merugikanmu. Watch out!

Orchid Malevolence

Tidak seperti kebanyakan carry, kamu butuh skill! terutama untuk kabur dengan blink. Selain itu amplify juga akan membuat spell shieldmu tidak efektif.

Strategi Late Game

Semua carry diharapkan untuk bisa 'memegang' late game untuk timnya. Dan tentunya Magina sangat menguasai late game kalau kamu ngebuild dia dengan benar. Seharusnya sekarang kamu adalah killer utama di tim mu, tapi kalau ternyata bukan kamu (ada carry yang lebih berbahaya) ya terpaksa kamu semi-tanker aj. Dengan spell shield dan evation kali ini Jangan pernah ragu tuk majuin musuh, tp tetap lihat situasi juga donk.

Salah satu trik membunuh magina adalah dengan nge-cek dulu mana musuh INT atau STR yang kamu lihat, kalau sudah tersisa sedikit misalnya kurang dari 300, langsung majuin aj, pukul beberapa kali sampai dia kehabisan mana, dan tidak bisa ngapain lagi slain melawan atau kabur. Habisi dengan mana void. Jadi harap lakukan trik ini ke musuh INT atau STR aj, karena kalau dilakukan ke musuh AGI APALAG